Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Kesehatan

LKKS Kuningan Gelar Pengobatan Gratis

Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si

Kuningan Terkini- Sejumlah warga Penyandang Kesejahteraan Sosial di Desa Gunungsari, Kecamatan Cimahi, mendapat pelayanan pengobatan gratis dan bantuan peralatan mandi dari Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Selasa (11/12/2018).

Pelayanan kesehatan yang melibatkan tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, didukung Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kuningan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kuningan, Pemerintah Kecamatan Cimahi dan Pemerintah Desa Gunungsari.

Dalam sambutannya, Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama memaparkan, kesenjangan sosial atau kemiskinan selalu menjadi permasalahan setiap daerah di wilayah Indonesia, terutama di daerah terpencil. Masalah kesenjangan sosial perlu mendapat perhatian serius. Karena, selain menjadi masalah ekonomi, juga menjadi sumber masalah. Antara lain di bidang kesehatan di tengah masyarakat.

“Seharusnya ada kesadaran yang dimiliki untuk menolong sesama. Karena hal itu bukan hanya masalah yang hanya di perhatikan pemerintah saja, kita juga sebagai penerus bangsa perlu untuk berpartisipasi dan berkontribusi,” harap Ika.

Sementara, Sekda Kuningan, DR. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang hadir mewakili Bupati Acep Purnama mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran LKKS Kabupaten Kuningan atas prakarsa serta peran serta dalam pembangunan khususnya bidang kesejahteraan sosial.

“Pembangunan sosial dapat terwujud dengan baik jika segenap potensi sumber kesejahteraan sosial dapat bersinergi sesuai kapasitasnya masing-masing,” kata Dian menjelaskan.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing