Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Politik

Bupati Silaturahmi ke KPU Kuningan

Bupati Kuningan berfoto bersama dengan jajaran komisioner KPU Kuningan usai bersilaturahmi.

Kuningan Terkini- Sesuai dengan yang telah diagendakan sebelumnya, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH bersilaturahmi dengan seluruh jajaran Komisioner KPU Kuningan yang belum lama dilantik, di kantor KPU Kuningan, Selasa (09/01/2019).

Dalam pertemuan yang terlihat santai, ketua KPU Kuningan, Asep Z. Fauzi mengenalkan jajaran komisioner yang belum lama dilantik satu persatu kepada Bupati. Dia juga memaparkan kesiapan KPU Kuningan beserta jajaran penyelengara sampai tingkat desa/kelurahan untuk melaksanakan tugas mengawal seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Ketua KPU Kuningan, Asep Z mengatakan, meski baru dilantik, seluruh jajaran komisioner KPU Kuningan tidak punya banyak waktu untuk berdiam diri. Sebab langsung dihadapkan pada berbagai tahapan Pemilu yang sangat krusial. Antara lain penyusunan daftar pemilih khusus dan pemilih tambahan, pemetaan TPS, persiapan pembentukan KPPS, pemenuhan kebutuhan logistik Pemilu beserta pengamannya, pelayanan laporan dana kampanye, dan lain-lain.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk bersantai. Setelah dilantik langsung lari dan berusaha menyesuaikan dengan tahapan yang sudah berlangsung sebelumnya. Meski kami berlima sudah memegang divisi masing-masing tapi tentu kami akan bekerja secara kolektif kolegial,” jelas Asep diamini oleh empat komisoner KPU lainnya.

Sementara, komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Maman Sulaeman mengungkapkan harapannya kepada Bupati agar Pemkab Kuningan all out mendukung KPU Kuningan dalam menyuskeskan Pemilu Tahun 2019. Dukungan tersebut antara lain berupa kegiatan pendidikan politik, sosialisasi kepada masyarakat, fasilitasi sarana dan prasarana penunjang, termasuk optimalisasi seluruh jajaran pemerintahan sampai tingkat desa/kelurahan.

“Kami punya keyakinan Pemkab Kuningan beserta Forkopimda akan mengerahkan segenap kemampuannya untuk hadir dan bahu-membahu bersama penyelenggara Pemilu untuk menyukseskan Pemilu di Kabupaten Kuningan. Dukungan itu sangat penting agar kami di jajaran penyelenggara bisa benar-benar fokus bekerja secara profesional dan berintegritas,” terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kuningan menyampaikan dukungannya kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Kami seluruh jajaran Pemkab siap mendukung KPU Kuningan sebagai penyelenggara Pemilu. Jika ada fasilitas-fasilitas pemerintah yang bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk kelancaran tahapan kami persilahkan. Yang penting selalu berkoordinasi dengan baik,” terangnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing