Fishing

PBSS Juara Umum I Festival Silat Disporapar

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Olahraga

PBSS Juara Umum I Festival Silat Disporapar

PBSS Juara Umum I Festival Silat Disporapar

Kuningan Terkini- Perguruan Silat (PS) PBSS Pencak Silat Klub Bersatu, berhasil menyabet predikat juara umum I Festival Pencak Silat tahun 2019, di GOR Ewangga, Kamis (04/07/2019). Dalam kegiatan hasil kerjasama Disporapar bekerjasama dan PS Rundayan Merak Emas, PBSS berhasil merebut 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka, dengan persiapan latihannya sangat singkat, ternyata atlit silat binaanya mampu menunjukan performance terbaiknya sehingga meraih predikat juara umum I,” ujar Ketua Umum PS PBSS Pencak Silat Klub Bersatu, Iyan Irwandi, S.IP, diamini Pelatih Seni, Arisman dan Gunawan Firdaus.

Terkait penyelenggaraan kejuaraan pasanggiri silat kali ini kata Iyan, berlangsung sukses. Karena, selain tujuannya untuk melestarikan budaya tradisional agar tidak tergerus perkembangan zaman, juga wasit juri yang dilibatkannya, berlinsensi provinsi dan nasional. Sehingga, nantinya bisa dijadikan dasar dalam pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan serupa di tahun-tahun selanjutnya..

Ketua Panitia Pelaksana, Gigin, menerangkan, PS PBSS Pencak Silat Klub Bersatu berhasil meraih juara umum I pada Festival Pencak Silat 2019 sebab mampu mengumpulkan empat medali emas, satu perak dan satu medali perunggu. Disusul juara umum II, PS Sinar Muda yang menyabet dua medali emas dan satu perunggu. PS Putra Ciremai, harus puas sebagai juara umum III dengan raih empat medali perak.

Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul didampingi Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga, Asep Ismanto, menerangkan, Festival Pecak Silat merupakan salah satu pengimplementasian program olahraga prestasi. “Selain sebagai ajang seleksi terbuka dalam menjaring atlet berpotensi, juga untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan serupa di tingkat provinsi,” pungkasnya.(Bubud Sihabudin)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing