Sel26102021

Last updateSen, 25 Okt 2021 11pm

BJB

Aneka

NU Pagar Nusa Peringati HSN

Peringatan Hari Santri Nasional.Kuningan Terkini - NU Pagar Nusa harus bergerak mengkampanyekan Islam yang ramah Rahmatan Lil'alamin dengan tetap konsisten dalam perjuangan mengabdi kepada Kyai dan mengawal keutuhan Bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di lapang sepakbola Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Minggu (24/10/2021).

Selengkapnya...

Memutus Kemiskinan Ekstrim

Nengani Sholihah Penulis: Nengani Sholihah (Pegiat Literasi)

Kuningan Terkini - Salah satu tujuan dari tujuh belas tujuan SDGs yaitu penurunan kemiskinan hingga nol persen di tahun 2030. Sebuah wilayah dapat dikatakan sebagai wilayah yang mengalami tingkat kemiskinan ekstrim didasari atas standar Bank Dunia tahun 2011 yang memandang bahwa penduduk wilayah tersebut memiliki pendapatan di bawah 1,90 dollar AS atau sekitar kurang lebih Rp 27.829 per hari dengan asumsi kurs rupiah sebesar Rp 14.647 per dollar AS.

Selengkapnya...

Pagelaran Seni Tradisional se-Kuningan Resmi Dibuka

Bupati Kuningan saat menghadiri pagelaran seni tradisional.Kuningan Terkini - Bupati Kuningan secara resmi membuka Pagelaran Seni Tradisional se-Kabupaten Kuningan, di Hotel Purnama Mulia, Kamis (16/09/2021). Pembukaan kegiatan bertajuk Nanjeurkeun Seni Jeung Tradisi Warisan Kolot Urang Pikeun Kuningan Maju ditandai dengan penyerahan uang pembinaan secara simbolis.

Selengkapnya...

Eka: Sungai Cisalak, Situs Purba?

Sekretaris Dinas (Sekdis) LH, Eka Mulyawan Kuningan Terkini - Ada yang menarik di Kampung Cisalak, Desa Cipedes, Kecamatam Ciniru, Kabupaten Kuningan, belakangan mendapatkan perhatian serius. Baik pencinta lingkungan berasal dari Bandung, instansi pemerintahan seperti Dinas Lingkungan Hidup, Pendidikan dan Kebudayaan, Pertanian dan Pangan bahkan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama.

Selengkapnya...

TNI-POLRI Dalam Konteks Tradisi Integrasi Keilmuan Islam

Awang Dadang HermawanOleh: Awang Dadang Hermawan. (Pemerhati intelijen sosial politik dan SARA)

Kuningan Terkini - Dalam bahasa Arab, amar ma’ruf nahyi munkar berarti mengajak kepada kebaikan dan mencegah dari berbuat kemunkaran. Spirit dari istilah ini adalah mengajak kepada diri sendiri dan orang lain untuk melakukan hal-hal yang dipandang baik, serta mencegah diri sendiri dan orang lain untuk tidak melakukan hal-hal yang dipandang buruk oleh agama.

Selengkapnya...

Pendidikan Islam Yang Utama

Ummu Nadiatul Haq Oleh: Ummu Nadiatul Haq (Member Akademi Menulis Kreatif)

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH saat Rembuk Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2021, Rabu, 8 September 2021 menyampaikan bahwa "Abad ke-21 ditandai sebagai abad keterbukaan atau abad globalisasi.

Selengkapnya...

Polemik Kebutuhan Energi di Indonesia

Indah UchulOleh : Indah_Uchul, Pegiat Lingkungan Kuningan

(Forum Energi Bersih dan Berkeadilan)

Kuningan Terkini - Kita semua tahu. PLTU paling banyak digunakan di Indonesia. Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) memanfaatkan energi uap dari hasil kinerja pompa air yang menyatu dengan batu bara serta minyak. Hasil pemanasan tersebut nantinya akan dibakar kemudian disemprotkan menjadi energi uap. Nah, energi ini nantinya akan menggerakkan turbin pada generator mesin yang akhirnya akan menghasilkan energi listrik yang disimpan pada generator.

Selengkapnya...