Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Aneka

Jembatan Cijompong, Desa Cipedes Hancur Diterjang Banjir

Penampakan jembatan Cijompong pasca diterjang banjir.

Kuningan Terkini - Jembatan Cijompong Cisalak yang menghubungkan dusun Cisalak dan dusun Pahampoan, Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, hancur diterjang banjir, Senin petang (25/05/2020). Selain jembatan Cijompong yang hancur, sejumlah rumah penduduk terendam dengan ketinggian antara 10 - 20 cm.

Menururt Kepala BPBD Kuningan, Agus Mauludin, bencana banjir di desa Cipedes Kec Ciniru diawali hujan deras dengan intensitas cukup tinggi, hingga aliran sungai Ciborete meluap menutupi jalan desa dan menghanyutkan tanaman palawija serta sawah.

“Perkampungan yang terendam banjir di desa Cipedes antara lain, Dusun Cisalak, Cibongkot, Cirahayu Bojong, Sukasari dan dusun Sindang suka,” katanya.

Dalam waktu bersamaan kata Agus, banjir terjadi di desa Luragunglandeuh, Kecamatan Luragung. Aliran air sungai Cipedak Cibunihaji, Dusun Babakan, meluap kejalan raya desa, merendam belasan rumah warga, sawah dan sebagian tanaman desa setempat. Berdasarkan laporan, hingga pukul 18.00 WIB banjir sudah mulai surut.

“Tim assesment BPBD yang turun ke TKP dibantu relawan/tagana, aparat desa dan warga setempat membersihkan pohon pohon yang tumbang dan lumpur yang meluap ke jalan desa., imbuhnya,” terangnya.(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing