Fishing

Lahan Pohon Bambu Milik Warga Cijoho Terbakar

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Aneka

Lahan Pohon Bambu Milik Warga Cijoho Terbakar

Pertugas Damkar dibantu anggota koramil Kuningan berjibaku memadamkan api yang membakar lahan ponon bambu.

Kuningan Terkini - Jelang musim kemarau, lahan seluas 35 meter persegi dari total 700 meter persegi terbakar, Kamis (27/08/2020). Diduga, kebakaran lahan milik Ibu Yosi (46) di Blok Kaliwon Rt.13 Rw.01 Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, akibat adanya warga yang membakar sampah dilokasi lahan kosong. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, hanya saja sekira 80 pohon bamboo ludes terbakar.

Menurut Keterangan saksi sekaligus Pemilik lahan, Ibu. Yosi, saat sedang berada di halaman depan rumahnya, Ia melihat kepulan asap putih dari arah lahan kosong sebelah Utara rumahnya. Karena khawatir, ia langsung melihat kelokasi sumber asap yang semakin pekat, karena memang lokasi lahan kosong dimaksud dekat dengan pemukiman wara.

“Saat mengecek ke lolaksi, ternyata api semakin membesar dan merambat ke pepohonan bambu. Khawatir terjadi kebakaran yang lebih besar, sekitar pukul 15.40 wib, saya mrelaporkan ke Kantor UPT DAMKAR Satpol PP,” katanya.

Sementara menururt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh.Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si. Setelah mendapat laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan 1 Randis Damkar dan 4 anggota menuju lokasi. Setelah tiba dilokasi, dibantu Anggota Babinsa Koramil Kuningan dan warga setempat, akhirnya api dapat dipadamkan.

“Cepatnya laporan kejadian kebakaran, memudahkan petugas damkar memadamkan api. Jika terlambat, kemungkinan akan meluas ke pemukiman penduduk, karena lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing