Fishing

Babinsa Koramil Cilimus, Bantu Warga Bangun Saluran Irigasi

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Aneka

Babinsa Koramil Cilimus, Bantu Warga Bangun Saluran Irigasi

Babinsa Koramil Cilimus, Bantu Warga Bangun Saluran Irigasi

Kuningan Terkini - Upaya menjaga hubungan baik dengan semua elemen masyarakat, Babinsa Koramil 1510/Cilimus, Sertu Nendi M terus dilakukan. Dengan sepenuh hati, Babinsa yang bertugas di Desa Koreak ini, membantu warga masyarakat yang sedang Karya Bakti membangun saluran irigasi sepanjang 200 meter, di Dusun 02 Desa Koreak, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Senin (31/08/2020).

"Saluran irigasi ini dibuat untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan yang bisa mengakibatkan luapan air kemana-mana sehingga terjadi banjir," kata Sertu nendi menjelaskan.

Selain mengantisipasi banjir kata Sertu nendi, pembangunan saluran air ini, sebagai langkah pemerintah desa untuk mempermudah saluran pengairan sawah. “TNI selalu siap membantu masyarakat. Karena, selain melakukan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Non Perang, tugas pokok TNI, yaitu turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Sertu Nendi.

Lebih jauh Sertu Nendi mengungkapkan, membantu dan membina hubungan baik dengan masyarakat desa ini, merupakan sarana untuk memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat agar dapat terus terjaga. Karena,

“Hubungan masyarakat dengan TNI tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing