Sel19032024

Last updateRab, 13 Mar 2024 8pm

bjb

Ekonomi

Wabup Kuningan Tebar Benih Ikan Nila di Desa Indapatra

Wabup Kuningan saat menebar benih ikan nila di kolam warga desa Indapatra.

Kuningan Terkini - Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH, M.Si menebar benih ikan nila di sejumlah kolam kolam ikan milik masyarakat di Desa Indapatra, Kecamatan Cigandamekar, Rabu (03/02/2021).

Turut mendapingi dalam penebaran benih ikan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Ir. Bunbun Budhiyasa, Kabid Perikanan, Deni Riyanto, Kepala Desa Indapatra, Dedy Suardi beserta jajaran, lembaga desa, tokoh masyarakat, dan Karang Taruna Desa Indapatra.

Menurut Kadis Perikanan dan Peternakan, Ir. Bunbun Budhiyasa, penaburan benih ikan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam upaya memperkuat cadangan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Adapun benih ikan yang ditebar, sebanyak 15.000 ekor ikan Nila yang ditebar di 30 kolam milik masyarakat,” katanya.

Sementara, wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda mengatakan, Ia berharap, benih ikan yang kita terbarkan ini, bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Dengan Dana Desa, saya minta Pak Kuwu beserta jajaran di pemerintahan Desa Indaptra untuk terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan, terutama dibidang pemberdayaan masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali pulih akibat dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing