Fishing

Pasar Kepuh Kuningan Bakal Direvitalisasi

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Pasar Kepuh Kuningan Bakal Direvitalisasi

Sosialisasi Revitalisasi Pedagang Pasar Kepuh Kuningan Tahap I

Kuningan Terkini - Program revitalisasi Pasar Rakyat merupakan upaya untuk melestarikan dan mengembalikan pasar rakyat sebagai primadona berbelanja masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH saat Sosialisasi Revitalisasi Pedagang Pasar Kepuh Kuningan Tahap I, di ruang rapat Bank BJB Kuningan, Senin (15/03/2021).

“Pasar kepuh sebagai salah satu pasar terbesar dan primadona berbelanja masyarakat Kabupaten Kuningan, thun 2021 ini akan direvitalisasi agar suasana pasar menjadi lebih nyaman, bersih, tertib, dan rapih,” katanya.

Program revitalisasi ini kata Acep, untuk menjawab dan mengatasi permasalahan pasar rakyat yang identik dengan becek, kusam dan kumuh. Selain itu, untuk mengubah presepsi masyarakat terhadap pasar rakyat yang tak aman dan tak nyaman untuk berbelanja.

“Saya yakin akan karakter warga Kuningan yang selalu taat, patuh dan selalu mendukung program Pemerintah. Karena, program ini demi kebaikan para pedagang khususnya dan Kabupaten Kuningan pada umumnya,” ujarnya.

Kadis Kopdagperin Kuningan, U. Kusmana, S.Sos, M.Si menambahkan, renovasi bangunan ini membutuhkan waktu lima bulan, mulai dari 01 Juli hingga 06 Desember 2021. Lokasinya di blok P, T, U, V dan W. “Mudah-muadahan, apa yang di rencanakan dapat berjalan dengan lancar, serta semoga sukses untuk para pedagang kedepannya,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing