Sel26102021

Last updateSen, 25 Okt 2021 11pm

BJB

Ekonomi

Anies Baswedan Apresiasi Siwindu Maju Kabeh

Selamatan Siwindu Maju Kabeh.

Kuningan Terkini - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun organisasi Siwindu maju kabeh yang ke-4 dan Kabupaten Kuningan ke-523, Organsiasi siwindu menggelar selamatan sekaligus menggelar program kerja pelatihan kewirausahaan. Kegiatan bertajuk manajemen keuangan untuk UMKM digelar digelar di sekret Siwindu, di area Matsuda resort di Rawa bebek, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (30/08/2021).

Selain dihadiri puluhan warga perantau Kuningan dan tokoh masyarakat Kuningan, khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta, hadir juga Dr Tohana selaku ketua siwindu, H Atang, H Mamat Robby Suganda, Sanis Ghazali, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang diwakili oleh TGUPP DKI Jakarta, Idhan Alfiansyah.

Dalam sambuatannya, Dr Tohana, menyampaikan terkait visi misi dan beberapa program kerja siwindu dalam 4 tahun sejak pendirian oragnisasi nyang menghimpun para perantau Kuningan di wilayang Jabotabek.

“Meski baru berusia 4 tahun, namun siwindu akan terus menunjukan eksistensinya khususnya demi kebermanfaatan Warga Kuningan yang tengah merantau. Salah satunya kita pernah menggalang dana dan menyalurkannya saat Kuningan terkena bencana. Dan sekarang, kita juga akan konsen dalam peningkatan mutu SDM para wirausahawan kita,” tutur pria jebolan Doktoral Unpad Bandung itu.

Sementara, orang nomor satu di Kuningan, H Acep Purnama, menyampaikan juga pesan dan kesannya dengan perjalanan siwindu yang sudah berusia 4 tahun. Meski tidak secara langsung dan hanya menggunakan Vidio Call, Acep berpesan agar siwindu turut menjaga keharmonisan dan persaudaraan para keluarga besar perantau di Kuningan.

“Selamat ulang tahun yang ke 4 untuk siwindu. Mohon terus bantu pemerintahan Kabupaten Kuningan, khususnya kepada warga perantau Kuningan, agar tetap menjagar persatuan dan persaudaraan. Tidak lupa, kami dari pemerintah membuka tangan jika ada yang ingin pulang kampung termasuk untuk berinvestasi di Kuningan,” ungkap Bupati Kuningan.

Ditempat yang sama, TGUPP DKI Jakarta, Idhan Alfiansyah, yang juga merupakan pituin Kuningan dari keluarga besar Cilimus dan Maleber, menyampaikan beberapa pesan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Sebelumnya bapak (Anies,red) memohon maaf atas ketidak hadiranya, dikarenakan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, bapak menyampaikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan siwindu, dan berharap agar siwindu tetap mempertahankan kegiatan-kegiatan yang turut membantu sesama masayrakat,” ucap Idhan.

Ucapan selamat untuk siwindu juga banyak datang dari kalangan pejabat hingga artis melalui vidio ucapan seperti Menteri pariwisata dan ekraf, Sandiaga Uno, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah, ketua umum OK OCE Indonesia, Iim, artis dangdut D’Academi, Ega. Selain megucapkan selamat atas ulang tahunnya, mereka juga berharap agar Siwindu tetap melakukan kegiatan yang berkontribusi terhadap masayrakat.(gg)

Add comment


Security code
Refresh