Sel26102021

Last updateSen, 25 Okt 2021 11pm

BJB

Ekonomi

Wabup Buka Pelatihan Produk Ekspor Unggulan

Wabup Kuningansaat menghadiri Pelatihan produk ekspor unggulan.

Kuningan Terkini - Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, SH, M.Si secara resmi membuka Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Usaha Produk Ekspor Unggulan Kabupaten Kuningan, di Aula Grand Cordela Hotel, Selasa (21/09/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan, HM, Ridho Suganda, SH, M.Si mengatakan, melihat ketatnya persaingan pasar global, Wabup mengatakan, Indonesia tidak hanya menjadi sasaran pasar negara-negara ASEAN, melainkan turut mengambil peluang dengan mengekspor produk-produk unggulannya, termasuk dari Kabupaten Kuningan.

"Melihat realitas Kuningan saat ini, memang belum sampai tahap memuaskan. Masih banyak hambatan-hambatan yang dihadapi para pelaku usaha dalam menembus pasar ekspor. Padahal, kita mempunyai produk yang tidak kalah berkualitas," tutur Wabup.

Untuk itu kata Wabup, Ia mengajak untuk melakukan pengembangan ilmu pengetahuan dan inovasi produk-produk yang dihasilkan dengan menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada, sekaligus harus adanya sinergitas antara para pelaku usaha dan pemerintah.

“Saya berharap, melalui pelatihan ini, akan merangsang tumbuhnya para pelaku ekspor baru di Kabupaten Kuningan. Sekaligus akan memperoleh gambaran peta persaingan saat ini di Pasar global, sehingga kita mampu menyusun strategi yang tepat dalam menghadapinya,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh