Min04122022

Last updateRab, 30 Nov 2022 11pm

bjb

Ekonomi

Bank bjb Raih Penghargaan Saham Terbaik 2022

Direktur Kepatuhan bank bjb, Cecep Trisna

Kuningan Terkini - bank bjb mencetak prestasi cemerlang dengan meraih Penghargaan Saham Terbaik 2022 kategori Big Cap (Kapitalisasi Pasar di Atas Rp10 Triliun) Sektor Keuangan dari Majalah Investor, bekerjasama dengan Edvisor Profina Visindo (Edvisor.di). Penghargaan diterima Direktur Kepatuhan bank bjb, Cecep Trisna secara virtual., RAbu (31/-08/2022).

Menurut Direktur Kepatuhan bank bjb, Cecep Trisna, penghargaan bergengsi ini merupakan bukti entitas dengan kode saham BJBR di Bursa Efek Indonesia ini, terus mengukir prestasi dan tumbuh semakin berkembang sehingga mendorong nilai saham bank bjb di bursa saham.

"Terima kasih dan apresiasi atas Penghargaan Saham Terbaik 2022. Prestasi yang diraih akan membuat seluruh insan bank bjb semakin bersemangat untuk terus mendorong kinerja bank bjb lebih baik," katanya menjelaskan.

bank bjb kata Cecep, konsisten terus tumbuh lebih besar dan lebih baik melalui kolaborasi dengan berbagai pihak dan inovasi tanpa henti sehingga mendorong saham bank bjb di bursa semakin kinclong. Bahkan, bank bjb berhasil tetap tumbuh tinggi di atas rata-rata perbankan nasional meski dihadapkan dengan berbagai tantangan perekonomian dan dampak pandemi.

“Pada kuartal II 2022, bank bjb berhasil meraih laba Rp 1,49 triliun atau tumbuh 28,5% secara yoy. Total aset bank bjb tumbuh 14,6% menjadi Rp172,4 triliun,” ucapnya.

Kredit yang disalurkan lanjutnya, termasuk pembiayaan bank bjb juga naik 12,8% menjadi Rp110,2 triliun dan tetap terjaga dengan sangat baik menjadi 1,1%, masih di bawah BPD sebesar 2,63% maupun industri perbankan nasional sebesar 2,99%. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) bank bjb berhasil naik 14,7% menjadi Rp133,2 triliun disertai neraca yang solid dengan Rasio Pencadangan sebesar 152,9%, Loan at Risk sebesar 6,68%, efisiensi terjaga dengan BOPO 78,4%, dan Fee Based Income yang tumbuh 28,8%.

"Saham bank bjb semakin bersinar juga berkat kepercayaan para pemegang saham serta pencapaian kinerja positif dan berkelanjutan melalui pengembangan digitalisasi demi memberikan layanan mudah dan cepat kepada nasabah," terangnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing