Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Hukum

Panglima TNI & Kapolri Cek Situasi Gereja di Jakarta

Panglima TNI & Kapolri Cek Situasi Gereja di Jakarta

Kuningan Terkini - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si meninjau langsung beberapa gereja di Jakarta, Selasa (24/12/2019). Hal ini dilakukan dua pucuk pimpinan TNI dan Polri untuk memastikan keamanan saat umat Kristiani melaksanakan Ibadah Misa Natal 2019.

Panglima TNI dan Kapolri mengecek langsung di tiga tempat, dimana semuanya berjalan lancar dan aman, serta bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk. Terlihat beberapa pos gabungan TNI-Polri termasuk kelompok masyarakat yang ikut bergabung dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019.

Panglima TNI mengingtkan seluruh aparat yang sudah ditugaskan di pos-pos gabungan tetap menjaga keamanan dan melayani masyarakat dengan humanis. Disamping itu, dalam melaksanakan tugas harus mengikuti SOP atau Protap yang sudah dikeluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Adapun Gereja yang didatangi yaitu, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Slipi Palmerah, Jakbar, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Shalom dan Gereja Katholik Bunda Hati Kudus Kemakmuran, Jakpus.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing