Kam28032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Ekonomi

Bupati Secara Resmi Buka Musda Dekopinda

MUSDA DEKOPINDA Kabupaten Kuningan

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH membuka secara resmi MUSDA DEKOPINDA Kabupaten Kuningan, di Aula Kantor Dekopinda Kabupaten Kuningan Jl. RE Martadinata Cijoho, Rabu (08/01/2020). Ini merupakan MUSDA yang pertama di tahun 2020, baik tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan Nasional.

Menurut Ketua Dekopinda Kabupaten Kuningan, H. Fachrudin, tema MUSDA DEKOPINDA Kabupaten Kuningan ini adalah Meningkatkan Peran Gerakan Koperasi Untuk Mencapai Kuningan Unggul. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kerja selama 5 tahun terakhir, serta menyampaikan laporan pertanggunjawaban tahun 2019, serta menyampaikan rencana kerja dan rencana anggaran tahun 2020,” katanya.

Sementara, Ketua DEKOPINWIL Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Mustopa Zamaludin, M.Si mengatakan, gerakan koperasi di Kabupaten Kuningan sudah berjalan dengan hasil yang baik dan terus bahu membahu berkerjasama membangun gerakan koperasi di Jawa Barat. “Terdapat beberapa kepentingan DEKOPINDA dalam rangka mengembangkan usaha ekonomi berjamaah melalui koperasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, dalam rangka meningkatkam koperasi dan UKM, Kementerian Koperasi memiliki program strategis dalam meningkatkan peran koperasi. Diantaranya, memperbesar akses pasar, baik dalam maupun luar negeri, meningkatkan kualitas produk dan inovasi, agregrasi pembiayaan, pengembangan kapasitas manajemen, serta memberikan kemudahan dan kesempatan dalam mengembangkan usaha.

“Saya mengapresiasi DEKOPINDA yang telah berhasil membina koprasi di Kuningan untuk terus bermitra. Karena, apa yang dihasilkan oleh koperasi telah membawa dampak positif terhadap perkembangan koperasi di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(NonaRizky)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing