Sel26102021

Last updateSen, 25 Okt 2021 11pm

BJB

Kesehatan

Wabup Kuningan Monitoring Vaksinasi Covid-19

Wabup Kuningan saat monitoring vaksinasi.

Kuningan Terkini - Vaksin Covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan Virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang terinfeksi virus tersebut. Demikian disampaikan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, SH, M.Si saat monitoring vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Dishub Kuningan, Kamis (16/-9/2021).

“Vaksin bukan untuk mengobati, tapi untuk mencegah,” tandas Wabup menjelaskan.

Vaksin kata Wabup, tidak sama dengan obat untuk pasien Covid-19. Vaksin, berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan. Namun, hal itu mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Saya berharap, 80 persen populasi masyarakat di Kabupaten Kuningan bisa tervaksin maksimal atau pun juga minimal di bulan Desember. Kita juga cukup otimis, karena hingga saat ini sudah hampir sekitar 40 persen masyarakat sudah tervaksin. Mudah-mudahan hingga bulan Desember kita bisa memenuhi target kuota yang kita harapkan,” paparnya.

Saat monitoring tersebut, Wakil Bupati Kuningan, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jaka Chaerul, S.Sos beserta jajaran, Kapolsek Kuningan, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dr. Eddy Syarief, MM., MM.RS, dan Kabid P2P dr. H. Denny Mustafa.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh