Sel26102021

Last updateSen, 25 Okt 2021 11pm

BJB

Kesehatan

Bupati Kuningan: TBC Persoalan Bersama

Bupati Kuningan, H. Acep Purnmsa, SH,MH.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH menutup Kegiatan Loka Karya sekaligus menandatangani Komitmen Bersama Pemberdayaan Masyarakat Pesantren Untuk Penanggulangan Tuberculosis Melalui Muslimat Nahdlatul Ulama di Gedung Sekretariat Muslimat NU, Selasa (21/09/2021).

Bupati Kuningan dalam arahanya menjelaskan, persoalan penyakit TBC merupakan persoalan bersama yang tidak boleh dianggap enteng. Mengingat, penyakit TBC merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan namun dapat disembuhkan dengan pengobatan yang dilakukan secara teratur.

“Memang TBC ini penyakit yang berbahaya, menular dan mematikan. Namun penyakit ini bisa diobati dan disembuhkan dengan pengobatan secara rutin dan teratur. Semoga dengan kegiatan Loka Karya ini bisa untuk menangkap potensi kader, penguatan jaringan, dan advokasi yang mesti dilakukan dalam mengentaskan TB di lingkungan masing-masing,” paparnya.

Kegiatan Loka Karya Pemberdayaan Masyarakat Pesantren Untuk Penanggulangan Tuberculosis Melalui Muslimat Nahdlatul Ulama ini kataAcep, selaras dengan Prorgram Presiden RI (Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030). Ia sebagai Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk memerangi penyakit TBC dengan TOSS TBC atau Temukan, Obati Sampai Sembuh.

“Kepada masyarakat yang terindikasi TBC, jangan malu untuk menyampaikan kepada kami semua, baik ke Puskesmas-Puskesmas, para perawat, para bidan, untuk minta segera diobati dan kami siap untuk mengobati itu semua,” ungkapnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh