Sel19032024

Last updateRab, 13 Mar 2024 8pm

bjb

Olahraga

Ir Putu Resmi Pimpin Wushu Kuningan Periode 2020-2024

Pengurus Wushu Kuningan Periode 2020-2024.

Kuningan Terkini - Ketua Pengprov Wushu Jawa barat, Edwin Senjaya secara resmi melantik pengurus Wushu Kuningan periode 2020-2024. Pelantikan pengurus Wushu Kuningan yang dikomandoi Ir Putu Bagiasna, MT di gelar di Hotel Prnama Mulia, Cigugur, Kuningan, Sabtu (16 /01/2021).

Usai dilantik, Ketua Wushu Kuningan terpilih, Ir. Putu Bagiasna, MD dalam sambutannya mengatakan, meski secara spesifik belum paham seutuhmya tentang Wushu, baginya Wushu merupakan olahraga beladiri yang memiliki ciri khas unik dan impresif.

”Tantangan tersesar adaham bagaimana mengembangkan Wushu di Kabupaten Kuningan menjadi cabor yang diminati, baik ditingkat sekolah maupun masyarakat luas,” katanya.

Selain ada tantangan lebih menyeluruh kata Putu, secara internal sudah diberi tantangan yang tidak kalah penting. Setelah melaksanakan muskab, harus melaksanakan persiapan babak kualifikasi babak kualifikasi Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

“Insya Allah, Saya dan rekan-rekan pengurus akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan padea Porda di Tasikmalaya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kuningan, H Enay Sunayo mengatkan, ia merasa bersyukur dapat hadir pada acara pelantikan pengurus cabang Wushu Kabupaten Kuningan. Hal ini mengingat pelantikan pengurus merupakan meomen penting bagi suatu organisasi dan dapat dijadikan titik awal bagi pengurus baru dalam melaksanakan konsolidasi organissasi, sehingga tatanan organisasi menjadi lebih baik.

“Cabor Wushu merupakan salah satu cabor yang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov.Maka, program Wushu, mulai awal tahun 2021ini, hendaknya menyesuaikan dengan tahapan program yang sudah digariskan,” ujarnya.

Enay mengingatkan, membina olahraga bukanlah dsarana untuk mencari materi atau kehormatan, namun ada kepuasan batin apabila ada atlit yang berprestasi dan mampu mengangkat nama baik daerah. “Saya yakin, saudara-saudara akan mengerahkan segenap tenaga, pikiran dan kemampuan untuk kemajuan Wushu di Kabupaten Kuningan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Pengprov Wushu Jabar, Edwin Senjaya mengatakan, dengan adanya wabah pandemi covid-19 sekarang ini, tidak membuat berhenti beraktifitas, harus terus berkarya dengan tetap menjaga protokol kesehatan. “Alhamdulillah, meski dalam kondisi pandemi covid-19, pengcab Wushu Kuningan dapat mengggelar pelantikan pengurus Wushu periode 2020-2024,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Ketua Pengprov Wushu Jabar mengucapkan selamat atas pelantikan Wushu Kabupaten Kuninga. Ia yakin, dengan kekompakan dan kebersamaan, Wushu Kabupaten Kuningan akan lebih maju kedepan. “Kami berharap, Wushu Kabupaten Kuningan dapat memberikan prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, walaupun prestasi Wushu Kabupaten Kuningan selama ini sudah cukup membanggakan,” pungkasnya.(j’ly).

Add comment


Security code
Refresh


Fishing