Rab31052023

Last updateRab, 24 Mei 2023 11am

bjb

Olahraga

Porda XII, IMIK Optimis Raih Emas

Yayan Oli

Kuningan (KaTer) - IMIK optimistis bisa mencapai target raihan medali emas cabang olahraga balap motor pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014 Jawa Barat di Bekasi. Sinyal optimis tersebut dikatakan Ketua Ikatan Motor Independent Kuningan (IMIK), Yayan Olly kepada KaTer, Minggu (02/1/2014), bahkan dalam perhelatan kompetisi Porda nanti pihaknya bakal mengincar target empat medali emas.

Menurutnya, target empat medali emas tersebut menjadi hal yang wajar, mengingat para atlet andalannya telah melakukan persiapan cukup matang. "Apalagi saat ini, kita mengusung jargon Wajib Emas pada perhelatan Porda, namun yang utama harus lolos dulu babak kualifikasi," katanya.

Dia menambahkan, IMIK akan mempersiapkan sebanyak 4 pembalap untuk babak kualifikasi nanti. Diantaranya, Fitra Ramdani, Alfiana Yusuf, Hisyam Julian, dan Toni Suhartawan. Semua pembalap yang diturunkan merupakan atlet bermotor yang terbilang cukup handal dan memiliki jam terbang cukup tinggi.

“Saya optimistis, di kejuaraan daerah empat tahunan ini, 4 pembalap yang dipersiapkan akan mampu mengangkat nama IMIK di dunia olahraga menjadi semakin lebih baik,” katanya.

Walaupun para pembalap ini masih berusia muda lanjut Yayan, tapi pengalaman dan kemampuan tekhnik balap motor cukup bagus. Karena, setiap event di ajang kejuaraan daerah selalu mendapat prestasi yang cukup membanggakan. Dengan semakin tingginya jam terbang, usia, pengalaman dan kemampuan tekhnik balapan, maka insting pembalap akan semakin terasah. Sehingga peluang untuk meraih emas kemungkinan bisa tercapai.

“Saya berharap, Pemkab Kuningan bisa membuat sirkuit permanen untuk bidang olahraga balap motor. Dengan adanya sirkuit, bisa menjadi salah satu wadah untuk memberikan pembinaan, pelatihan, dan pancarian bibit-bibit baru yang handal di bidang otomotif khususnya balap motor,” ujarnya.

Namun sambung Yayan, semua itu tidak serta merta menjadi kebutuhan wajib, karena IMIK sendiri harus mampu menunjukan prestasi gemilang di kancah balap motor bergengsi baik daerah maupun nasional. “Intinya, nama Kuningan harus berkibar dulu di dunia balap motor sampai tingkat nasional,” pungkasnya.(AND)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing