Kam01062023

Last updateRab, 24 Mei 2023 11am

bjb

Olahraga

SMAN 1 Kuningan Cetak Atlet Berprestasi

Kepsek SMAN 1, Drs H Agus Hakim MPd bersama siswanya yang berprestasi, Adrian Gradianto berfoto bersama.

Kuningan (KaTer) - SMA Negeri 1 Kabupaten Kuningan dikenal sebagai sekolah yang memiliki tradisi mencetak atlet berprestasi. Terbukti, 2 orang siswanya masuk dalam skuad Porda ke XII Kabupaten Kuningan. Ke dua atlet tersebut adalah, Adrian Gradianto (Cabor Renang Putra) dan Rava Lutvia Nida (Cabor Biliar Putri). Tidak sampai disitu, salah seorang siswanya, yakni Adrian Gradianto saat ini sedang bedada di Bandung guna mengikuti pelatda bersama perenang lainnya se Jawa Barat.

“Baru-baru ini, salah satu siswa kami, Adrian Gradianto berhasil menyabet medali emas, perak dan perunggu di estafet 4 x 200 m gaya bebas, 4 x 100 m gaya bebas dan 4 x 100 m gaya ganti pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) di Jakarta, 26 - 30 Desember 2013,” kata kepala sekolah SMAN 1 Kuningan, Drs H Agus Hakim MPd didampingi wakasek kurikulum, Jana Sujana, MMPd, Jum’at (7/2/2014).

Pada dasarnya kata Agus, SMAN 1 Kuningan sangat mendukung kegiatan yang sifatnya positif, terutama di bidang olahraga. “SMAN 1 Kuningan mempunyai tradisi melahirkan atlet berbakat. Jadi kami terus mendukung pembinaan olahraga,” terangnya.

Lebih jauh Agus mengungkapkan, beragam prestasi yang ditorehkan oleh siswanya ini, tidak lepas dari dukungan yang maksimal dari sekolah. Selain itu, penyaringan calon murid melalui jalur prestasi (japres) dilakukan dengan jalur ketat.

“Kami akan seleksi dengan ketat murid yang masuk lewat japres. Kita akan tes, apakah mereka benar-benar berprestasi di cabornya. Setelah itu, baru dilakukan pembinaan di sekolah melalui koordinasi dengan pengcab,” jelasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing