Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Parlementaria

Mang Ewo: Anggota Dewan Kunker Apa Wisata?

Anggota DPRD Kuningan.

Kuningan Terkini - Asumsi dan harapan masyarakat ketika mendengar para Wakil Wakyat (anggota DPRD, red) melakukan kunjungan kerja (kunker) terfokus pada lokasi yg menjadi kegiatan Kerja, terpatahkan. Pasalnya, berseliweran di media sosial bukan agenda kunker, tapi kesibukan mereka di lokasi wisata yang ada di kota yang menjadi tujuan kunker.

Menurut Pemerhati Kebijakan Kuningan, Sujarwo yang akrab disapa Mang ewo, kondisi ini cukup memprihatinkan. Seyogyanya, bukan kunjungan wisata yang dipamerkan, tapi kunjungan kerja dan hasilnya tang dipublish.

“Tidak muncul satu photo pun yang menunjukan kegiatan para Waki Rakyat Yang Terhormat berkaitan dengan fungsi mereka,” tegas Mang Ewo, Minggu (21/11/2021).

Kondisi demikian sambungnya, tidak mustahil akan munculkan sikap apriori dari masyarakat dan memunculkan persepsi, bahwa kegiatan kunker lebih didominasi oleh aktifitas kunjungan wisata, walau kunker tersebut bukan dilakukan oleh Komisi yang terkait dengan Kepariwisataan. Yang lebih memprihatinkan, kegiatan yang didanai masyarakat melalui pajak yang dibayarkan, hasilnya terkesan tertutup dan terlarang untuk diketahui masyarakat.

“Jika pada akhirnya muncul stigma degradasi kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan kunker anggota legislatif yang kadang sampai ke luar pulau yang menghabiskan anggaran tidak sedikit, tentunya menjadi resiko yang harus diterima oleh para Wakil Rakyat Yang Terhormat,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing