Fishing

Kepala Daerah Ciayumajakuning, Sepakat Perketat Perbatasan

Kam25042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pemerintahan

Kepala Daerah Ciayumajakuning, Sepakat Perketat Perbatasan

Kepala Daerah Ciayumajakuning, Sepakat Perketat Perbatasan

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menghadiri Pertemuan bersama Kepala Daerah Wilayah Ciayumajakuning (Kuningan, Majalengka, Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu), Jum’at (29/05/2020). Pertemuan yang digelar di Balai Kota Cirebon, selain sebagai ajang silaturahmi, juga membahas penanganan covid-19 di wilayah Ciayumajakuning.

Menurut Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, dalam pertemuan yang dihadiri 5 kepala daerah, akhirnya disepakati untuk menjaga perbatasan secara ketat, agar masyarakat di daerah masing-masing tidak keluar, sehingga masyarakat di wilayah Ciayumajakuning terminimalisir penularan Covid-19.

“Namun, bagi penduduk Ciayumajakuning yang melakukan niaga lintas daerah, akan mendapatkan kelonggaran dengan catatan ada keterangan dari daerahnya masing masing,” katanya.

Misalnya kata Acep, banyak petani dari kabupaten kuningan menjual hasil panennya ke daerah lain, para kepala daerah sepakat memberikan kelonggaran. “Inti pembicaaraan dalam pertemuan tersebut, adalah untuk memberantas covid-19 dari ciayumajakuning dan sepakat meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Ciayumajakuning,” pungkasnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing