Sel26102021

Last updateSen, 25 Okt 2021 11pm

BJB

Pemerintahan

Wabup Tinjau Pembangunan Rutilahu

Wakil Bupati Kuningan berfoto bersama masyarakat usai meninjau pembangunan Rutilahu.

Kuningan Terkini - Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, milik Ibu Yayah, warga Dusun Manis, Desa Kasturi, Kecamatan Kuningan, Selasa (21/9/2021). Dihadapan warga, Wabup menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas jiwa gotong-royong warga setempat dalam membantu sesama.

“Saya mengapresiasi sekaligus bangga kepada bapak/ibu sekalian. Ternyata, bapa/ibu masih menjaga perilaku hidup gotong-royong dilingkungan bapak/ibu tinggal. Sekaligus memiliki rasa kepedulian yang tinggi dalam membantu sesama, khususnya membantu mewujudkan impian Ibu Yayah untuk memilki tempat tinggal yang layak,” ucap Wabup.

Dikatakan, dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, pemerintah juga membutuhkan partisipasi aktif masyarakat. Karena, pemerintah memiliki keterbatasan dan tidak dapat secara paripurna menjalankan seluruh program pembangunan. Namun, peran pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan sangat diperlukan di tengah-tengah masyarakat.

“Artinya, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, supaya mengerti apa yang menjadi permasalahan masyarakat. Mulai dari pembangunan infrastruktur, sosial hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM),” tandasnya.

Selanjutnya Wabup meminta, agar masyarakat dapat berperan aktif dalam setiap berbagai program pembangunan yang dijalankan pemerintah. Karena menurutnya, tanpa adanya partisipasi masyarakat, keberhasilan pembangunan tidak akan terwujud. Wabup juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap menjaga sikap gotong-royong dilingkungan masyarakat.

"Semoga dalam proses pembangunan rumah ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya bermanfaat, aman dan nyaman bagi penghuni rumah. Dan semoga kebaikan bapak/ibu semuanya, akan menjadi ladang pahala di hadapan Alloh SWT. Jaga kekompakan dan sikap gotong-royong dilingkungan kita,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh