Min04122022

Last updateRab, 30 Nov 2022 11pm

bjb

Pemerintahan

Karnaval Budaya Harjad ke-524 Kuningan ‘Semarak’

Bupati Kuningan saat mengikuti Karnaval Budaya Harjad ke 524 Kuningan.

Kuningan Terkini - Disaksikan ribuan warga dari berbagai penjuru wilayah Kuningan, Karnaval Budaya Hari Jadi ke 524 Kuningan berlangsung semarak, Minggu (04/09/2022). Beragam atraksi seni budaya dengan kostum unik ditampilkan peserta Karnaval, terdiri dari  SKPD, Forkopimda, 5 eks Kewedanaan, Perguruan Tinggi, Sekolah, LSM dan organisasi lainnya, serta bintang tamu dari Jember Fashion.

Menggunakan pakaian adat khas Pasundan, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dan wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda bersama Forkopimda serta para pejabat lainnya menjadi peserta dalam deretan terdepan menuju panggung utama di Taman Kota Kuningan.

Menurut Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH, karnaval ini menampilkan keanekaragaman seni dan budaya tanah air. Sebab, seni dan budaya merupakan salah satu instrumen untuk mengharmoniskan seluruh sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Bagi bangsa kita, seni dan budaya merupakan salah satu pilar dalam membangun kepribadian bangsa yang berbhineka tunggal ika. Sekaligus memperkuat kearifan lokal sebagai falsafah nilai dalam hidup berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dengan digelarnya Karnaval budaya ini kata Acep, diharapkan dapat menguatkan kebhinekaan di tanah air. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan kegiatan karnaval yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 524 Kuningan.

“Selain sebagai tontonan serta hiburan bagi warga masyarakat, karnaval ini diharapkan dapat menjadi tuntunan dan ekspresi seni budaya Indonesia, khususnya di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing