Fishing

Wah...! Kuningan Hasilkan Sampah 480 Ton Perhari

Jum12072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Pemerintahan

Wah...! Kuningan Hasilkan Sampah 480 Ton Perhari

Prosesi penandatanganan MoU BAng Sampah Induk.

Kuningan Terkini - Dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Nasional Tahun 2024 tentang Pembangunan Fasilitas Bank Sampah Induk, Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Direktur Pengurangan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Auditorium Manggala Wanabakti, Rabu (03/07/2024).

Menurut Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd, Kabupaten Kuningan menghasilkan sampah 480 ton sehari. Dari semua sampah tersebut, pihaknya mengkoordinasikan para Kepala Desa untuk memilah, memilih sampah untuk ditampung di bank sampah, yang akan dirintis dari tiap Kecamatan. Pemilahan ini sangat berpotensi untuk mengurangi jumlah sampah secara keseluruhan di Tempat pembuangan Akhir (TPA).

“Mudah-mudahan kedepan kita lebih sadar terhadap lingkungan, sehinga bisa menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Iip.

Sementara, Direktur Pengurangan Bank Sampah, Vinda Damayanti mengatakan, kontribusi Bank Sampak sebagai salah satu aktor dalam ekosistem, dalam sistem ekonomi sirkular tidak dapat dipandang sebelah mata.

“Kegiatan ini akan menjadi titik awal untuk meningkatkan level Bank Sampah atau mentransformasi Bank Sampah menjadi Bank sampah dengan Bisnis Sosial,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing