Fishing

18 DPC PGM Kuningan Dilantik

Sab20042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

18 DPC PGM Kuningan Dilantik

Prosesi pelantikan 18 DPC PGM Kuningan.

Kuningan Terkini - Bupati kuningan menghadiri acara Pelantikan 18 DPC Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Kuningan di Lembah Ciremai Restaurant, Selasa (10/11/2020). Selain Bupati Kuningan, kagiatan ini dihadiri kadisdikbud, Kepala Kemenag Kuningan, Ketua Umum DPC PGM Jawa Barat, ketua PGRI dan para Kepala Madrasah.

Menurut Ketua DPD PGM Indonesia Kuningan, Topic Offirstson M.Si, M.Pd, untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita organisasi sesuai dengan aspirasi dan prakarsa seluruh guru madrasah, dibutuhkan partisipasi dan kerja nyata. Sama halnya dengan organisasi PGM di Kabupaten Kuningan yang diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk ikut mengembangkan madrasah yang hebat dan madrasah yang bermartabat.

“Madrasah merupakan lembaga terpenting untuk mewujudkan Kuningan Agamis. Saat ini di Kabupaten Kuningan terdapat 332 madrasah formal dan sekitar 700 madrasah Diniyah dengan jumlah guru madrasah sekitar 7300 orang yang terbagi menjadi 4300 orang guru madrasah formal, dan 2800 guru madrasah diniyah,” katanya.

Sementara, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, melalui pelantikan ini, Ia berharap dapat mempercepat kerja organisasi. Sehingga dapat berjalan dengan tepat dan sesuai dengan tupoksi masing-masing pengurus untuk mewujudkan kebutuhan dan kinerja madrasah se-Kabupaten Kuningan.

“Saya harap, dengan adanya kegiatan ini, PGM mampu mencetak dan melahirkan generasi penerus yang sangat paham akan nilai-nilai pendidikan Islam, sopan dan santun, bekerja dari hati dengan penuh keikhlasan, guru madrasah berkualitas, sejahtera, dan bermartabat,” terangnya.(Herdy Rere)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing