Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Film Karya Uniku, Mimih Pejuang Pandemi Raih Juara 3 FFMI

Film Karya Uniku, Mimih Pejuang Pandemi Raih Juara 3 FFMI

Kuningan Terkini - Sebuah film berjudul Mimih Pejuang Pandemi karya Production House Universitas Kuningan (Uniku) Pictures meraih juara 3 Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2020 yang digelar selama bulan November 2020. Film bertema kehidupan sosial akibat terdampak Pandemi ini, berhasil lolos ketiga besar menyisihkan 129 judul film lainnya dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. Dikdik Harjadi, S.E, M.Si, mengucapkan selamat kepada Uniku Pictures yang telah meraih juara 3 di ajang FFMI 2020, ujarnya saat dihubungi melalui selulernya, Senin (30/11-2020). “Teruslah berkarya, terus berkreativitas, dan jangan jadikan kondisi wabah ini sebagai alasan kita untuk berhenti berkarya,” ujar Dikdik.

Sementara, Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc mengatakan, ini merupakan kali kedua bagi IIB Darmajaya menjadi tuan rumah FFMI. “Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya kepada Pusat Prestasi Nasional, yang telah memberikan kepercayaan kepada kampus kami untuk melaksanakan Festival Film Mahasiswa Indonesia Ke II,” ungkapnya.

Lebih jauh Firmansyah berpesan kepada mahasiswa untuk terus berkarya, berkreativitas dan jangan menjadikan kondisi wabah ini sebagai alasan kita untuk berhenti berkarya, ujarbya. “Alhamdulillah jika melihat animo peserta, dengan kondisi yang kita hadapi saat ini tidak membuat kita berhenti berkreativitas dan berkarya,” ujarnya.

Terpisah, Puang Andini, selaku penulis skenario MIMIH, seusai menerima penghargaan atas buah prestasinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pembuatan film MIMIH. “Secara khususnya kepada Rektor Universitas Kuningan, Crew Uniku Pictures, orang tua, dan seluruh pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, terima kasih atas dukungan dan doa restunya,”pungkasnya.(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing