Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

DR. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, Pimpin Kembali Uniku

Penyerahan SK Rektor Uniku Terpilih.

Kuningan Terkini - Proses seleksi Rektor Universitas Kuningan (Uniku) masa jabatan 2021- 2025 telah memasuki tahap akhir. Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Rektor terpilih, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E, M.Si, Selasa (15/12/2020).

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Drs. Uri Syam, SH, MH, proses seleksi Rektor dilakukan dalam 5 tahap, yaitu penjaringan, penyaringan, pengusulan, pengangkatan dan pelantikan. Tiga tahap pertama yaitu penjaringan, penyaringan dan pengusulan dilakukan oleh Senat Universitas atas penugasan Yayasan.

“Pengangkatan Rektor sepenuhnya menjadi ranah Yayasan. Proses penetapan Rektor tersebut berdasarkan berita acara hasil tahap penyaringan yang dilakukan oleh Sena,” katanya.

Berdasarkan berita acara hasil rapat gabungan sambungnya, maka Pengurus Yayasan menerbitkan Surat Keputusan pengangkatan Rektor Universitas Kuningan masa jabatan 2021-2025. “Akhir dari tahap Pengangkatan ditandai dengan penyerahan SK dan tembusannya kepada Ketua Senat Universitas untuk diketahui dan dimaklumi seperlunya,” terangnya.

Lebih jauh Uri menjelaskan, pelantikan Rektor Uniku masa jabatan 2021-2025 akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 06 Januari 2021 dalam sidang terbuka Senat Universitas. “Pelaksanaan pelantikan tersebut diselenggarakan oleh Senat yang teknis kegiataanya diatur oleh Pimpinan Senat,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing