Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Pendidikan

Terapkan Protokol Kesehatan, Uniku Gelar Wisuda ke-25

Wiusuda Uniku ke-25

Kuningan Terkini - Dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Universitas Kuningan (Uniku) menggelar wisuda ke-25 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Rabu (16/12/2020). Namun, nampak suasana berbeda dalam pelaksanaan wisuda kali ini, pelaksanaan wisuda dilaksanakan secara luring dan daring serta hanya dihadiri para wisudawannya saja.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Wisuda ke-25 sekaligus Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) DR. Ilham Adhya, M.Si., pelaksanaan wisuda kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya dikarnekan masih dalam situasi pandemi covid 19.

“Untuk tahun ini, wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dibagi menjadi dua sesi dalam satu harinya dan dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu – Kamis 16 -17 Desember 2020,” katanya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si mengatakan, di penghujung tahun 2020 ini, akhirnya dapat menyaksikan sekaligus melantik mahasiswanya menjadi sarjana dan magister. Kegiatan wisuda Uniku yang biasanya dilaksanakan 2 kali dalam setahun yaitu periode bulan Maret dan Agustus, dengan sangat terpaksa tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya.

“Hal ini mengingat sepanjang tahun 2020 ini seluruh dunia terdampak Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kami dengan berat hati mengambil keputusan kenundaan wisuda, hal itu semata-mata kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Wisuda yang semestinya dilakukan dengan penuh kemeriahan kata Dikdik, hari ini dilaksanakan secara terbatas. Meskipun pada prosesi wisuda hari ini tidak disaksikan oleh orang tua wisudawan secara langsung, semoga tidak mengurangi niat tulus untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan saudara-saudara semua.

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di Universitas ini. Keberhasilan Saudara adalah bukti kerja keras Saudara,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing