Fishing

Wede Band Hibur Ribuan Alumni IKOPIN University

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Wede Band Hibur Ribuan Alumni IKOPIN University

Wede Band

Kuningan Terkini - Wede Band tampil sukses hibur ribuan alumni IKOPIN University saat hajatan Reuni Akbar bertajuk Aku, Kamu, Kita Dengan Harapan Baru di lapangan terbuka kampus di Jatinangor, Sumedang, Sabtu (23/07/2022).

Selain Wede Band, kegiatan diwarnai dengan berbagai acara pendukung. Diantaranya, panggung hiburan musik, pertunjukan tarian daerah Jawa Barat, relounching IKOPIN University, donor darah dan cek kesehatan gratis, bazar/pameran usaha dan produk alumni dan non alumni serta doorprice pergi umroh.

Acara reuni Akbar dihadiri Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, rektor IKOPIN University Burhanudin Abdullah, para dosen, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan para alumni dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 1981 hingga angkatan 2000-an. Tidak kurang 2000 alumni hadir dari berbagai daerah bahkan luar negeri.

Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) IKOPIN University, Entis Sutisna mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar alumni dan napak tilas mengenang masa-masa belajar dan jadi mahasiswa IKOPIN. Kegiatan Reuni Akbar ini merupakan rekomendasi Rapat Kerja (Raker) DPP Ika Ikopin University.

“Reuni akbar juga dalam rangka menyambut perubahan statuta IKOPIN dari institut menjadi universitas,” katanya.

Sementara, Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki dalam sambutannya mengatakan, keberadaan IKOPIN University dapat menentukan masa depan koperasi. Karenanya, IKOPIN harus tumbuh besar maka koperasinya juga tumbuh besar. Apalagi di era digital marketing dengan blokchain, dimana ditandai munculnya program koperasi multi pihak.

“Kita butuh anak-anak muda yang menguasai digital. Saya berharap lulusan IKOPIN University sebagai bagian anak muda mampu mengembangkan koperasi di era blockchain ini,” paparnya.

Hal senada disampaikan rektor IKOPIN University, Burhanudin Abdullah, IKOPIN University dapat menjadi maju dan besar jika para alumni berperan aktif untuk membesarkan universitasnya. Baginya, keberadaan alumni sangat penting. Tidak ada universitas di dunia yang besar tanpa melibatkan alumni.

“Kini, IKOPIN University telah memiliki tidak kurang 15 ribu alumni. Sebuah potensi yang sangat besar. Apalagi mereka banyak yang telah mampu mengembangkan potensinya. Tentu dapat memperkaya agar universitasnya terus berkembang dan maju,” terangnya.(Herdy Rere)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing