Fishing

Calon Wisudawan Uniku Diberi Pembekalan

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Pendidikan

Calon Wisudawan Uniku Diberi Pembekalan

Pembekalan calon wisudawan Uniku.

Kuningan Terkini - Universitas Kuningan (Uniku) melalui Kantor Pusat Bimbingan, Konseling, Karir dan Kesehatan (KPBK3), menggelar kegiatan assessment dan pembekalan bagi calon wisudawan dan wisudawati. Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama dua hari, dipusatkan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I.

Menurut Kepala Kantor Pusat Bimbingan Konseling Karir dan Kesehatan (KPBK3), Dr. Dadang Solihat, M.Pd. BI, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja KPBK3. Tujuannya untuk mempersiapkan calon lulusan agar siap bekerja, karena didalamnya ada bimbingan dan pelatihan.

“Program ini diwajibkan kepada seluruh mahasiswa calon wisudawan Uniku untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja,” katanya, Rabu (03/08/2022).

Selain itu kata Dadang, kegiatan ini juga untuk memahami potensi diri serta menyiapkan softskills yang diperlukan dalam dunia kerja. Sehingga menjadikan setiap calon wisudawan siap bekerja, memiliki kepercayaan diri, mengetahui nilai serta potensi pada diri, berjiwa kewirausahaan dan berkesempatan besar untuk melamar keberbagai perusahaan.

“Ada 675 peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini. Mereka dibagi menjadi dua sesi. Mudah-mudahan, teman-teman yang sekarang hadir disini, dapat mengisi google form tracer study yang dikeluarkan oleh KPBK3 Uniku,” ujarnya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada calon wisudawan yang sudah lulus dan menempuh pendidikan selama kurang lebih 4 tahun. “Sekarang sedikit lagi rekan-rekan akan dilepas dan disahkan sebagai lulusan dari kampus pertama di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Setelah lulus kata Dikdik, bukan berarti hubungan sudah putus sampai disni. Hubungan itu harus tetap terjalin terus dimanapun nanti rekan-rekan berada. Hubungan kampus harus tetap terjaga. “Semoga rekan-rekan sukses dimanapun bekerjanya. Jangan lupa terhadap alamamater. Jangan lupa nanti isi form kusioner yang dikeluarkan oleh KPBK3pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing