Min04122022

Last updateRab, 30 Nov 2022 11pm

bjb

Pendidikan

KKN-T Universitas Majalengka Sosialisasi Literasi Digital

MahasiswaKKN-T Universitas Majalengka.

Kuningan Terkini - Mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka melaksanakan kegiatan sosialisasi literasi digital Kabupaten Kuningan di GOR Desa Jagara, Rabu (07/09/2022). Kegiatan difasilitasi perangkat desa setempat.

Hadir dalam kegitan, Sekdes Desa Jagara, Ujang Supriatno, Kasi Desa Jagara, Ari, Dosen Fakultas Teknik Universitas Majalengka, Arief Rijaluddin, ST, MT yang memberikan materi pemahaman pemaparan terkait Aplikasi Percapakapan dan Media Sosial serta Dosen Universitas Majalengka, Ir. Engkos Koswara, MT yang memberikan penjelasan terkait dompet digital, lokapasar dan transaksi kepada para peserta sosialisasi Literasi Digital.

Menurut salah seorang mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka, Agus Indrahayu, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Desa Jagara tentang kedigitalan. Selain itu, tujuan diadakannya sosialisasi yang dihadiri Karang Taruna dan pelaku UMKM adalah untuk mengedukasi bagaimana cara mengaplikasikan maupun menggunakan Media Digital untuk berbisnis online, maupun memasarkan lewat digital.

“Melalui acara kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memahami dan memanfaatkan media digital untuk hal positif. Dan juga untuk mengedukasi para UMKM cara menggunakan media digital untuk proses pemasarannya,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing