Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Pendidikan

Hima FEB Uniku Gelar Seminar Nasional

Seminar Nasional Akutansi Uniku

Kuningan Terkini - Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar seminar nasional bertajuk Professionalisme Akuntan Menuju Sustainability Business Practices di Era 5.0, di Gedung Student Center Iman Hidayat, Kampus I Uniku, , Rabu (26/10/2022).

Seminar Nasional kali ini, menghadirkan narasumber praktisi dan akademisi. Yaitu Kepala Bidang Perizinan dan Kepatuhan Profesi Akuntansi Pusat Pembinaan Profesi Keuangan Kemenkeu RI, Triyanto, AK, MM, MH, CA, CPA, dan Ketua Pusat Studi Inovasi Digital FEB Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Rer. Pol. Hamzah Ritchi, M.BIT., AK.

Menurut ketua pelaksana Seminar Nasional, Amir Hamzah, M.Si, acara seminar nasional ini digelar dalam rangka Dies Natalis Prodi Akutansi Uniku yang ke-27. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara seminar nasional, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, SE, M.Si dalam sambuntannya mengatakan, seperti diketahui, akuntan itu mampu menganalisis, mampu menilai dan mampu memberikan informasi sebagai dasar kepada stakeholder akuntansi. “Akuntan bisa menjadi penghubung antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya,” tegasnya.

Dikdik berharap, kegiatan seminar ini dapay memberikan banyak informasi, khususnya bagi mahasiswa Prodi Akuntansi. “Seorang akuntan itu profesi yang penuh tanggung jawab. Kalau kita bisa melaksanakannya, kita akan bisa menjalankannya dengan baik,” ucapnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing