Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Pendidikan

LTQ Al-Umaro Kuningan Fokus Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz

LTQ Al-Umaro Kuningan

Kuningan Terkini - Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro berfokus pada Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz serta kegiatan-kegiatan yang interaktif yang dapat mengasah kreatifitas dan kemandirian anak yang tidak didapatkan dalam model sekolah umum. Demikian disampaikan Direktur LTQ Al-Umaro, Denny Pratama kepada Kuningan Terkini, Jum’at (18/11/2022).

Selain itu kata Denny, keunggulan belajar di Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro, pendidikan terkustomisasi sesuai kebutuhan dan potensi anak. Terhindar dari pengaruh lingkungan buruk karena asrama disiapkan dengan kondusif. Menumbuhkan rasa percaya diri karena guru memberikan keleluasaan pada anak mengekspolari kemampuan dirinya.

“Kemampuan interpersonal anak seperti memahami diri sendiri, menentukan tujuan hidup dan perannya didunia akan lebih terbentuk. Menjadi Hafidzoh yang produktif memadukan hard skill, soft skill dan life skill yang bermanfaat bagi kehidupan nyata,” katanya.

Penerapan pola pikir katanya, akan tumbuh sehingga siap menghadapi tantangan dan kendala sebagai suatu proses pembelajaran serta semangat belajar hal-hal baru dimanapun berada. “Ini yang diterapkan di Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro,” jelasnya.

Adapun kurikulum Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro sambungnya, diantaranya, Tahfidz 30 Juz, One Day One Juz, Bahasa (Inggris dan Arab), Adabul Muta’allim, Tafsir & Hadits, IPA, Matematika, Leadership-Public Speaking, Kajian Ilmiah dan Training Motivas. “Tidak hanya dari Kuningan, peserta didik Sekolah Qur’an SMP & SMA PKBM Al-Umaro juga berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia,” terangnya.

Lebih jauh Denny mengyngkapkan, para lulusan tersebar diberbagai kampus dalam dan luar negeri seperti UPI, IPB, UHAMKA, IAIN, Mesir, Turki dan lain-lain. Karena minat orangtua banyak yang ingin anaknya hafal Al-Qur’an 30 Juz, maka, bulan ini pihaknya mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023-2024.

“Untuk siswi kelas VI SD dan siswi kelas 3 SMP/MTs Sederajat. Gelombang I : 15 November 2022 sampai dengan 31 Januari 2023. Dan Gelombang 2 : 1 Februari 2023 sampai dengan 31 Mei 2023. Dengan tujuan melahirkan hafidzah-hafidzah baru yang memberikan manfaat besar bagi negeri,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing