Sab24092022

Last updateJum, 23 Sep 2022 8am

bjb

Politik

Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024

Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024    Tahapan dan Jadwal Pemilu Legislatif, DPD dan Pemilihan Presiden 2024.

Pendaftaran Parpol : 1 - 7 Agustus 2022.

Penetapan Parpol : 14 Desember 2022.

Selengkapnya...

Rakor KPU, Persiapan Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Rakor KPU, Persiapan Pendaftaran dan Verifikasi ParpolKuningan Terkini - KPU Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik di kantor Kantor KPU Kuningan, Kamis (30/7/2022). Rakor digelar dengan sasaran partai politik tingkat Kabupaten Kuningan, baik yang menjadi kontestan Pemilu 2019 maupun yang baru terbentuk setelah sebelumnya melaporkan keberadaan lembaganya ke Badan Kesbangpol Kuningan.

Selengkapnya...

Boy: Udin Kusnaedi Hadiri Acara Golkar ‘Biasa Saja’

Boy Sandi KertanegaraKuningan Terkini- Hadirnya mantan ketua DPD PAN Kuningan, H. Udin Kusnaedi (UK) pada acara pertemuan pengusaha Kuningan, H Rokhmat Adryan dan DPD Partai Golkar Jabar belum lama ini, direspon beragam tanggapan dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Pengamat kebijakan Kuningan, Boy Sandi Kertanegara.

Selengkapnya...

Tahapan Pemilu 2024, Ini Jadwalnya

Ketua KPU KuninganKuningan Terkini - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan akan menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) peluncuran tahapan Pemilu 2024, pada Selasa malam 14 Juni 2022 mulai pukul 19.00 WIB. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi jawaban atas kepastian pelaksanaan jadwal Pemilu. Sesuai SK KPU RI Nomor 21 Tahun 2022, bahwa hari Rabu 14 Februari 2024 telah ditetapkan sebagai hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu 2024.

Selengkapnya...

Mang Ewo: Pilbup 2024, H Adrian Dinanti Masyarakat Kuningan?

Acep Purnama (Kiri), H Adrian (Kanan).Kuningan Terkini - Kendati pelaksanaan Pilbup Kuningan masih menyisakan waktu yang cukup lama, kurang lebih 2,5 tahun lagi, namun aroma politik sudah mulai menyeruak ke permukaan. Bahkan, tidak berlebihan jika masyarakat mulai menerka dan menimang-minang sosok yang layak untuk tampil dalam kompetisi demokrasi lima tahunan ini.

Selengkapnya...

Iwan Bule Didaulat Sebagai Calon Gubernur Jabar

Iwan Bule saat silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan petinggi Kuningan.Kuningan Terkini - Ketua Umum PSSI, Komjen Polisi (Purn) H Muhamad Iriawan didaulat sebagai calon Gubernur Jawa Barat Barat pada Pilgub tahun 2024 mendatang. Hal tersebut terungkap saat Iwan Bule, sapaan akrabnya, menggelar silaturahmi bersama keluarga besar dan tokoh masyarakat di kawasan Palutungan, Kuningan, Selasa (10/05/2022).

Selengkapnya...

PKS Sosialisasikan Logo Baru

PKS saat mensosialisasikan logo banrunya.Kuningan Terekini - Kegiatan flasmob Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar di tiga tempat sekaligus, selain mensosialisasikan Logo baru, juga membagikan jadwal waktu puasa menyambut datangnya bulan suci rhamadan 1423 H. Ke tiga tempat tersebut, diantaranya, bunderan cijoho, lampu merah Oleced dan Cilimus, Kamis (31/03/2022).

Selengkapnya...

Mang Ewo: Tiga Parpol Lamar H Ardian?

Sujarwo.Kuningan Terkini - Kendati perhelatan politik (Pileg dan Pilbup) di Kabupaten Kuningan masih menyisakan waktu relatif lama, (tahun 2024, red), ternyata geliat dinamika politik saat ini sudah memasuki fase hangat.

Selengkapnya...

Pilbub 2024, Acep Bisa Nyalon Lagi?

SujarwoKuningan Terkini - Teka-teki masih bisa atau tidaknya, H Acep Purnama tampil kembali sebagai Calon Bupati pada pilbub Kuningan mendatang, menjadi topik menarik dan seksi untuk diperbincangkan. Bahkan, perdebatan dikalangan yang berkepentingan dengan agenda Pilbub Kuningan tersebut, semakin menghangat.

Selengkapnya...


Fishing