• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Jum10072020

Last updateKam, 09 Jul 2020 7pm

BJB

Politik

Kongres II PROJO, Kuningan Kirim 500 Kader

Sekretaris DPC Projo Kuningan, yaya Sumantri bersama ketua umum Projo, BAS.

Kuningan Terkini - Sedikitnya 25.000 orang kader Ormas Relawan Pro Jokowi (Projo) dari seluruh provinsi di tanah air, menghadiri Kongres ke 2 Projo di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (07/12/2019). Kongres ke 2 Projo, dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo ditandai dengan pemukulan gong.

Kongres II Projo beragendakan mengenai penyusunan AD/ART organisasi, program kerja 5 tahunan, dan pemilihan ketua umum. Dalam segmen pemilihan ketum, seluruh peserta memutuskan secara musyawarah mufakat (aklamasi) memberikan mandat kepada Budi Arie Setiadi selaku formatur tunggal agar melanjutkan kepemimpinan periode 2019-2024.

Sementara, Delegasi Kuningan terpantau sangat aktif, bersama DPD Jawa Barat mengusung BAS, sapaan akrab Budi Arie Setiadi, dalam sidang-sidang komisi yang dbentuk. Ketua DPC, Bambang Suela berada di Komisi Politik, Sekretaris DPC, Yaya Sumantri bertugas di Komisi Organisasi, dan Kabid Kaderisasi, Yanto Sugiyanto di Komisi Politik.

Presiden RI, Joko Widodo selaku Ketua Dewan Pembina dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan bangga yang luar biasa kepada Projo yang masih setia mendukungnya meskipun Pilpres sudah selesai. Komitmen semacam Projo ini sudah jarang dimiliki organ relawan lain.

“Yang saya seneng dari Projo itu semangatnya tidak pernah pudar, ndak pernah kendor, apalagi Ketumnya yang telah saya angkat jadi wamendes,” tutur RI-1 itu disambut gelak tawa hadirin sangat riuh.

Tugas Projo saat ini kata Presiden, adalah mengawal pemerintah dalam melaksanakan program-program Jokowi-Ma’ruf Amin yang narasi besarnya INDONESIA MAJU. “Sering saya tekankan, dimana saja, kesiapa saja bahwa kita harus siap menghadapi tekanan-tekanan global yang bisa membuat kita terpental ke titik zero point,” terangnya.

Menurutnya, banyak Negara kuat di dunia yang terlempar sampai ke minus nol karena tidak sanggup menghadapi persaingan ekonomi dunia yang tidak stabil seperti sekarang ini. “Ahamdulilah kita bersyukur, Indonesia sebagai negara besar masih berada di angka 5 koma, ekonomi kita terkuat ke-4 di dunia setelah Amerika, China, India, lalu disana ada Indonesia,” paparnya.

Projo tegas Jokowi, merupakan organisasi relawan yang statusnya sudah berubah menjadi ormas dan paling besar dari seluruh relawan Jokowi yang ada. "Projo harus mampu jadi garda terdepan memfasilitasi masyarakat dari tingkat kabupaten sampai ke desa-desa," tegasnya.

Ketua Projo Kuningan melalui Sekretarisnya, Yaya Sumantri menerangkan, DPC Projo Kuningan ingin berpartisipasi maksimal pada momen kongres 5 tahunan ini. Projo Kuningan mengirimkan massa sebanyak 4 bis sejumlah 500 orang, berasal dari seluruh PAC dan Ranting Projo se-Kuningan.

“Ini momen 5 tahunan, jadi jarang banget kader-kader kita di bawah dapat kesempatan langsung hadir bertemu sahabat-sahabatnya dari seluruh tanah air. Mereka puas dan bangga bisa melihat Pak Jokowi yang selama ini mereka perjuangkan, mereka bela, mereka cintai, dan mereka pilih,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh