Fishing

Dapil X Jabar, Lumbung Suara 02?

Jum19042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Politik

Dapil X Jabar, Lumbung Suara 02?

H Mamat Robby Suganda saat santunan anak Yatim di di Desa Kasturi, Kecamatan Kramatmulya

Kuningan Terkini- Ditemui di Desa Kasturi, Kecamatan Kramatmulya saat acara santunan anak Yatim, H Mamat Robby Suganda, caleg DPR RI no urut 2 dari Partai Demokrat menjelaskan, Dapil X Jabar yang meliputi Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Banjar akan menjadi basis suara Prabowo-Sandi.

Dari beberapa rilisan hasil survei nasional bahkan lokal, menunjukan, khususnya Kuningan dan Dapil X Jabar, menjadi salah satu basis kekuatan 02. Untuk itu, dalam beberapa bulan kebelakang, baik relawan 02 Prabowo-Sandiaga Uno dan koalisi partai kerap membuat kegiatan yang mengarah pada kegiatan yang menguatkan posisioning 02 di Dapil X Jabar.

“Kita flashback ke belakang, Sandiaga Uno sudah 2 kali ke Kuningan. Bahkan saat masih menjabat Cawagub DKI Jakarta dengan Pak Anies, mereka berdua sudah turut membantu meringankan Kuningan saat terkena musibah bencana alam. Terakhir adalah kegiatan Ok Oce Siwindu Maju Kabeh dengan Ok oce Indonesia, yang menghadirkan kakak Sandiaga Uno sekaligus Co Founder Ok Oce Indonesia, Indra Uno dalam workshop enterpreneurship,” jelas Robby.

Dengan adanya rangkaian kegiatan tersebut, kata MR Peduli, sapaan akrabnya, Kuningan dan Dapil X Jabar seperti mendapat vitamin kekuatan khususnya bagi para Caleg pendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Dalam hal bersosialisasi di masyarakat, dari hasil pengalamannyabturun kelapangan relative lebih mudah dan diterima ketika mensosialisasikan dirinya sebagai caleg dan membawa misi pemenangan Capres 02.

“Jangan lupa Caleg DPR RI nya, pilih saya Mamat Robby, no urut 2, dari partai Demokrat, lalu Capresnya pilih Pasangan 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Karena saya mendengar, untuk pendukung sebelah, saat ditanya siapa capresnya, mereka menjawab kalau capres mah teu langkung (terserah,red) bapak-ibu,” sindir pria yang pernah digadang-gadang akan maju sebagai Paket cabup dengan Indra Uno itu.

Dari informasi yang ia peroleh dari BPN Prabowo-Sandiaga Uno sambungnya, kampanye akbar yang bermula akan digelar di tempat lain di Jawa Barat, akan dipindah ke Kuningan, hingga pendukung yang berada di Cirebon, Majalengka, Ciamis, Pangandaran dan Banjar dapat merapat dan meramaikan kampanye akbar tersebut.

Ditanya terkait efek kampanye akbar oleh Prabowo hanya akan menguntungkan caleg dari Gerindra hingga menghambat caleg koalisi termasuk dirinya, Mamat Robby membantahnya. Berpatokan dari hasil survei Jamparing, yang menjelaskan Demokrat leading diatas partai lainnya, MR mengatakan bahwa coil effect memang berpengaruh, tapi di Dapil X Jabar itu tidak nampak signifikan.

“Insha Allah, proses tidak akan mengkhianati hasil. Man Jadda Wa Jadda (siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil,red), Man Sara Darbi ala Wa’sala (siapa yang berjalan dijalurnya, akan sampai, red) itu kuncinya,” jelas MR.

Ditempat yang sama, Agus Ganda sebagai ketua IWAK, dihadapan ratusan warga kasturi yang hadir, mengenalkan sosok H Mamat Robby Suganda, yang merupakan dewan pembina IWAK sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat yang perlu didukung.

“Kami sudah mengenal Pak Robby sudah lama, dia bukan siapa-siapa lagi di IWAK. Meski beliau bukan warga kasturi, tapi beliau sudah banyak membantu warga Kasturi dan IWAK. Kerja beliau saat menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, sudah terbukti bahkan hingga sampai saat ini. Maka itu, kami dari IWAK akan membantu dan mendukung Pak Mamat Robby agar lolos menjadi anggota DPR RI,” tutup Pria yang memiliki usaja travel haji dan umroh itu.(red)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing