Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid At Taqwa

Wabup Kuningan saat meletakan batu pertama pembanunan mesjid At Taqwa.

Kuningan Terkini - Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, SH, M.Si, meletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Taqwa, Desa Suganangan, Kecamatan Cipicung, Senin (13/7/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda mengatakan, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, Ia mengajak masyarakat Desa Suganangan untuk ikut berpartisifasi menyukseskan pembangunan Masjid At-Taqwa.

“Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid At-Taqwa ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga Suganangan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengingatkan, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari untuk menjaga dari paparan Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa, Rohedi, menyampaikan, berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB), untuk pembangunan masjid yang berukuran 9 x 9 meter dengan tambahan serambi setinggi 2 meter tersebut memerlukan biaya sebesar Rp 600 juta. Dimana pihaknya telah mendapatkan bantua stimulan dari Yayasan Al-Shifa Tasikmalaya senilai 200 juta dalam bentuk material. Sementara sisanya dari swadaya masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada yayasan Al-Shifa yang telah mendukung pembangunan mesjid ini dengan bantuan material senilai Rp 200 juta. Semoga bantuan tersebut dapat merangsang masyarakat Desa Suganangan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid At-Taqwa," tutur Rohedi, yang juga merupakan Kasi Ekbang di Pemdes setempat.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing