Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Sosial

Idul Adha 1443 H, Uniku Kurban 1 Ekor Sapi & 20 Ekor Kambing

Idul Adha 1443 H, Uniku Kurban 1 Ekor Sapi  & 20 Ekor Kambing

Kuningan Terkini - Lebaran Idul Adha 10 Djulhizah 1443 Hijriyah, Universitas Kuningan (Uniku) berkurban sebanyak 1 ekor sapi dan 27 kambing di halaman Samping Gedung Rektorat kampus I, Senin (11/7/2022). Kurban disebar ke beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini Uniku diberi kepercayaan menerima 20 ekor kambing untuk dikurbankan dari Rumah Salman melalui Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi,” kata Iim Abdul Karim, SP, selaku Koorditanor Panitia Kurban Uniku tahun 2022.

Ke 20 ekor kambing itu kata Iim, 19 ekor dipotong di Desa Pamuruyan Sindangagung dan 1 ekor di Garawangi. Sementara, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga melaksanakan kurban di Garawangi. Sedangkan, Uniku sendiri melaksanakan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 6 kambing. “Jadi total ada 1 ekor sapi dan 27 ekor kambing,” terangnya.

Sementara, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, saat ditemui usai melaksanakan penyembelihan hewan kurban mengatakan, pelaksanaan kurban merupakan rutinitas tahunan dari keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku).

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan agenda acara rutin setelah Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya,” tuturnya.

Dikdik berharap, semoga Uniku selalu diberikan kelancaran, terus tumbuh dan berkembang maju lagi kedepannya. “Semoga, Uniku selalu ada dalam lindungan Allah SWT dalam setiap langkahnya, bergerak terus maju dan berkembang lagi kedepannya serta kita semua dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Amin Ya Rabbal Aalamin,” pungkasnya.(NR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing