Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Sosial

Hari Santri, Pagar Nusa Kuningan Gelar Istighosah

Pagar Nusa Kuningan

Kuningan Terkini - Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Pimpinan Cabang Pengurus PSNU Pagar Nusa Kuningan menggelar kegiatan Istighosah (membaca doa dan dzikir bersama) di Saung Riung Gunung, Desa Kadugede, Minggu (23/10/2022).

Menurut Ketua PSNU Pagar Nusa Kuningan, Wibawa Gumbira, kegiatan Istighosah tersebut diikuti oleh Pasukan Inti Pagar Nusa Kuningan. Kegiatan ini untuk mengisi HSN, juga mempererat tali silaturahmi karena hadir juga para Majelis Pendekar, Dewan Khos dan Dewan Penasehat, yakni Pak Sekda sendiri hadir.

“Semoga, melalui silaturahim ini kita kembali bisa meneguhkan visi bersama bahwa Pagar Nusa Kuningan adalah penjaga Ulama dan Santri di Kabupaten Kuningan. Dan kita semua sebagai warga negara memiliki tanggungjawab bersama untuk menjaga NKRI,” katanya.

Sementara, Sekda Kuningan, DR. Dian RAchmat Yanuar, M.Si sebagai Pembina PSNU Pagar Nusa Kuningan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap agar kegiatan serupa tetap dilaksanakan secara rutin.

"Kita menyambut baik Istighosah ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT juga untuk mempersatukan ikatan silaturahmi di antara para anggota PSNU Pagar Nusa Kuningan," paparnya.

Terkait Hari Santri tahun 2022 sambung Dian, tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanuasiaan, memiliki makna santri dalam kesejarahannya, selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Santri dengan berbagai latar belakangnya, selalu siap sedia mendarma baktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Santri senantiasa berprinsip menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama. Apalagi di tengah kehidupan Indonesia yang sangat majemuk. Bagi santri, menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga Indonesia,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing