• Home
  • Pemerintahan
  • Parlementaria
  • Politik
  • Sosial
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Profil
  • Aneka
  • Wisata
  • Olahraga
  • Kesehatan

Sab08052021

Last updateJum, 07 Mei 2021 1am

BJB

Sosial

Syeikh Ridwan Al Amri Isi Ceramah Pengajian

pengajian rutin Jalsatul Itsnain Majelis Rasulullah SAW Jabar

Kuningan (KaTer) - Jalsatul Itsnain Majelis Rasulullah SAW Jabar kembali menggelar pengajian rutin malam selasa. Pengajian yang berlangsung di Masjid At Taqwa, Senin (16/6/2014) malam itu selalu dibanjiri ribuan jamaah yang hadir dari seluruh penjuru kota kuda Kabupaten Kuningan.

Ceramah kali ini sedikit berbeda, karena ceramah diisi oleh sahabat seperjuangan pengasuh Majlis Rasulullah SAW Jabar yakni Syeikh Ridwan Al Amri asal daerah Tangerang. Dalam kesempatan itu, hadir pimpinan Majlis Rasulullah SAW Habib Quraisy Baharun, Syeikh Ridwan Al Amri, Habib Munzir Al Musawa dan Kapolsek Ciawigebang Kompol Erawan Kusmayadi SH.

Sebelum ceramah Syeikh Ridwan Al Amri disampaikan, Habib Quraisy Baharun mengawali dengan memberikan imbauan kepada jamaah supaya tetap khusyuk dan khidmat menyimak setiap isi ceramah yang disampaikan.

“Beliau (Syeikh Ridwan, red) satu angkatan dengan saya. Tetapi beliau lebih baik dari saya. Karena, guru mulia Habib Umar tidak bercanda dengan muridnya yang manapun kecuali dengan beliau. Ini adalah suatu keberkahan dari Allah SWT,” kata Habib Quraisy dengan nada rendah hati dihadapan ribuan jamaah.

Habib Quraisy Baharun juga menuturkan, kedatangan sahabatnya Syeikh Ridwan semoga bisa memberikan semangat kepada para jamaah dan memantapkan wahabah serta cita kita sebagai umat islam yang bukan hanya mencintai Nabi Muhammad SAW, namun bisa dicintai oleh Nabi Muhammad SAW.

“Aparat pemerintah yang mendukung dakwah rasulullah saw, orang yang mendukung dakwah Rasulullah SAW, mereka adalah orang-orang bala tentaranya Allah SAW, bala tentaranya Rasulullah SAW. Apabila bala tentara Allah dan bala tentara Rasulullah, kira-kira dapat dikalahkan apa tidak,” ucap Syeikh Ridwan Al Amri seraya bertanya kepada ribuan jamaah yang hadir.

Syeikh Ridwan Al Amri mengatakan, bala tentara kami kata Allah SWT, di dalam Al Quran, itu yang bakal menang. Maka, jadilah kita menjadi prajurit-prajurit Rasulullah SAW. Mereka para prajurit rasulullah, mereka akan selalu abadi menjadi prajurit. “Kalau orang sudah mendapatkan keridhlaan Allah SWT, otomatis orang ini mendapatkan kecintaan Allah SWT. Barang siapa taat sama rasul, berarti taat kepada Allah SWT. Allah SWT dan Rasul-Nya lebih berhak untuk kita mencapai meraih keridhlaan-Nya,” kata Syeikh Ridwan Al Amri.

Berarti apabila diartikan lanjut Syeikh Ridwan Al Amri, antara keridhlaan Allah SWT dengan keridhlaan baginda Rasulullah SAW, apabila kalian ingin mendapatkan keridhlaan, kecintaan, perhatian dan surga-Nya Allah SWT maka kuncinya ada di Rasulullah SAW. Maka dari itu, warga Kuningan setiap malam selasa berkumpul bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW di majlis ini dengan tujuan yang satu yakni mencari keridhlaan Allah SWT.

Sementara itu, Kapolsek Ciawigebang Kompol Erawan mengatakan, pengajian Majlis Rasulullah SAW Jabar ini memang mengajak warga Kuningan untuk memperbanyak salawat dan doa. Syiar yang disampaikan intinya doa, mengajak warga untuk memperbanyak salawat.

Didalamnya juga mengimbau pada seluruh jamaah untuk menyambut dan mengisi bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan amaliah ibadah, seperti salat sunah, memperbanyak zikir, dan beriktikaf di masjid. Pasalnya, selama bulan suci Ramadan seluruh pahala dilipat gandakan.(AND)

Add comment


Security code
Refresh