Fishing

Warga Kuningan Positif Corona Covid-19, 4 Orang

Rab01052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Kesehatan

Warga Kuningan Positif Corona Covid-19, 4 Orang

Foto ilustrasi

Kuningan Terkini - Berdasarkan data Tim COVID-19 Kabupaten Kuningan, total kasus Corona kini sudah menembus angka 1.072 orang. OTG 114 dengan 18 orang dipantau dan 96 orang selesai pemantauan. Sementara, warga yang positif covid-19 bertambah 1 orang, dari semula 3 orang, kini menjadi 4 orang.

Menurut Kadis Kesehatan Kuningan, dr. Susi Lusiyanti, MM, warga yang dinyatakan positif terpapar COVID-19, dijemput tim medis, lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD). Warga tersebut telah dua kali menjalani RDT (Rapid Diasnotic Test), hasil tes pertama maupun kedua menunjukkan positif COVID-19.

“Ketika hasil tes kedua hasilnya positif, kita langsung melakukan koordinasi dengan Tim COVID-19 Kuningan untuk dilakukan tes swab lanjutan,” katanya, Senin (13/04/2020).

Terkait penjemputan warga yang positif covid-19 kata Susi, dilakukan tanpa ada paksaan. Kecuali jika pasien menolak, maka akan dijemput paksa tim medis. “Ini procedural uang harus ditempuh, karena pasien telah positif terpapar covid-19,” ucapnya.

Sementara, istri warga terpapar covid-19, masih berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) tapi sudah kontak dengan yang rapid positif. Maka, dalam 10 hari kedepan, istri dari warga rapid positif tersebut, akan dilakukan rapid tes untuk memastikan terpapar atau tidaknya.

“Tim dari Puskesmas akan terus memantau setiap perkembangan istri dari warga rapid positif tersebut,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing