Fishing

Diskoperdagin Roadshow ProKasi ABadi UMKM

Jum12072024

Last updateKam, 11 Jul 2024 4pm

bjb

Ekonomi

Diskoperdagin Roadshow ProKasi ABadi UMKM

Diskoperdagin Roadshow ProKasi ABadi UMKM

Kuningan Terkini - Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan roadshow Program Kolaborasi Anjangsana dan Bina Edukasi UMKM (ProKasi ABadi UMKM) di Sekretariat Komunitas UMKM Baraya, Desa Margasari, Kecamatan Luragung, Senin, (08/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Diskopdagperin Kabupaten Kuningan berusaha memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM mengenai berbagai aspek yang dapat meningkatkan kualitas dan daya saing usaha. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada pelaku UMKM untuk terus berkembang dan memperluas jangkauan bisnis mereka.

Kegiatan roadshow ini didukung oleh berbagai stakeholder Diskopdagperin yang selalu mengusung konsep Heksahelix-nya, hadir bersama Bank BJB Cabang Kuningan, PT. Pegadaian Cabang Kuningan, dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon. Dalam hal ini, para stakeholder tersebut berperan penting dalam menyediakan sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskoperdagin) Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos. Msi, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelaku UMKM.

“Hari ini kami melakukan roadshow yang perdana ke Komunitas Baraya di Luragung. Saya yakin bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para pelaku usaha UMKM di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Selain itu kata UU, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas usahanya. Sehingga dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya di tingkat lokal maupun nasional.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing