Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Wisata

Jazzklung Dwiki Dawmawan Hipnotis warga Kuningan

Dwiki Darmawan saat tampil dalam acara Jazzklung di Sukageuri View, Kuningan.

Kuningan Terkini - Dwiki Darmawan, musisi kelas atas Indonesia berhasil menghipnotis warga Kuningan dalam gelaran Jazzklung di Sukageuri View, Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Sabtu malam (19/11/2022). Selain Dwiki Darmawan, Jazzklung yang gelar Disporapar Kabupaten Kuningan, menampilkan kolaborasi music jazz dengan angklung lainnya dalam rangka melesatikan budaya dan parawisata Kuningan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Ia mengucapkan terimakasih kepada Kadisporapar beserta jajarannya yang hari ini menggelar sebuah kegiatan Jazzklung, kolabirasi music tradisonal anggklung dengan music jazz.

“Selain mengangkat, mengahargai dan melestarikan ciptaan, karya dari seniman serta budayawan, dimana unesco telah memberikan predikat, penghargaan, bahwa angklung ini, adalah salah satu alat kesenian dan ini merupakan karya non benda yang tak ternilai harganya,” katanya.

Untuk itu kata Acep, Ia mengajak untuk mensyukuri inovasi kolaborasi music tradisional dengan music modern ini. Dimana, angklung awalnya tercipta dari nada pentatonis dan dikembangkan menjadi diatonis.

“Alhamdulillah, saya bangga sebagai orang Kuningan, karena angklung ini tercipta dari, salah satunya putra Kuningan yaitu Daeng Sutigna. Bahkan disni ada salah satu keluarganya yang, hadir. Untuk itu mari kita doakan semoga karya baktinya akan senantiasa bermanfaat bagi tika semua,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing