Fishing

Trenyuh, H. Ardiyan Peluk Karyawan Disabilitas

Kam13062024

Last updateMin, 09 Jun 2024 11pm

bjb

Profil

Trenyuh, H. Ardiyan Peluk Karyawan Disabilitas

H Rokhmat Ardiyan bersama dengan karyawan disabilitas, penuh keakraban.

Kuningan Terkini - Ada hal menarik di Stasiun Pengisian Penyaluran (SPPBE) Puspita Cipta Group Oleced, Kabupaten Kuningan, Selasa (22/03/2023). Direktur Utama Puspita Cipta Grup, H Rokhmat Ardiyan trenyuh, dikejutkan karyawan tuna rungu yang berjingkrak kegirangan saat bos besarnya berkunjung ke SPPBE Puspita Cipta Group Oleced.

Tidak hanya berjabat tangan, tapi memeluk owner SPPBE Oleced dan berjingkrak bahagia. Sejurus kemudian, Ia meminta photo bersama dengan simbol tangan 5 jari kompak di depan dada. Praktis, H Rokhmat Ardiyan merespon balik kegembiraan karyawan disabilitasnya tersebut dengan senyum ceria, pelukan hangat, lalu berphoto sesuai keinginan sang karyawan.

Ditelisik, karyawan tuna rungu tersebut, bernama Sandi Suparno (36), warga Desa Linggajati, Cilimus, Kuningan. Sudah 13 tahun bekerja di SPPBE Puspita Cipta Group. Atau sejak Februari 2010. Disela-sela kunjungannya, H Rokhmat Ardiyan didampingi Komisaris sekaligus istri tercintanya, Hj Dian Marina Puspita, Dandim 0625 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan dan Ketua Persit KCK Cabang XXVI, Hj. Jija Bambang Kurniawan, memberi arahan singkat kepada karyawan.

Menurut General Manager SPPBE Puspita Cipta Group, Padlan Hakim, Sandi adalah karyawan SPPBE Puspita Cipta bekerja di bagian operator. Meski berkebutuhan khusus, Sandi mempunyai semangat kerja luar biasa. "Tidak ada kendala saat bekerja, baik individu maupun berkelompok. Mulai dari operator pengisian, bongkar muat tabung dan membantu mensortir tabung layak edar," ujar Padlan Hakim menjelaskan.

Rokhmat Ardiyan selaku Owner Puspita Cipta Group sambungnya, telah memberikan ruang khusus bagi para disabilitas yang mempunyai kemampuan dan semangat kerja, serta loyalitas tinggi untuk berkontribusi dan ikut berkarya di perusahaan. Disamping sebagai komitmen perusahaan menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kabupaten Kuningan pada umumnya, khususnya masyarakat terdekat, tidak menutup celah bagi para disabilitas.

"Cita-cita beliau (Rokhmat Ardiyan,red), membawa Kuningan sejahtera dan juara. Terbukti dengan pencapaian beliau sebagai Pengusaha di Kuningan,m” tuturnya.

Puspita Cipta Group sendiri terang Padlan, berkomitmen mengembangkan, menetapkan dan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja di SPBBE. “SPPBE Puspita Cipta Group telah ISO Quality System 9001 : 2015 & Occupational Health & Safety Management System 45001 : 2018,” pungkasnya.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing