Fishing

Bunda Warna Minta Fasilitas JKN Ditingkatkan

Kam18042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Kesehatan

Bunda Warna Minta Fasilitas JKN Ditingkatkan

Bunda Warna saat dikonfirmasi sejumlah wartawan terkait JKN

Kuningan (KaTer) - Untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), masyarakat Kabupaten Kuningan perlu mendapatkan informasi yang cukup untuk mendapatkan kartu JKN. Karena sejak awal januari 2014, program tersebut sudah mulai diberlakukan sebagai implementasi Undang-Undang No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengaraan Jaminan Sosial (BPJS).

“Pemerintah harus dapat meningkatkan fasilitas pendukung JKN baik berupa kemudahan informasi mendapatkan kartu JKN maupun fasilitas pendukungnya,” kata Dra Hj Wardatun Na'im yang akrab disapa Bunda Warna, Caleg DPR RI dari PPP No Urut 2 Dapil Jawa Barat kepada awak media, Selasa (14/1/2014).

Ditambahkannya, fasilitas yang ada di RSUD 45 masih kurang memadai, baik dari segi ketersediaan ruang rawat, peralatan medis dan dokter spesialis. Padahal RSUD tersebut menjadi rujukan bagi pasien pemegang kartu JKN di Kabupaten Kuningan. Hal yang sama juga untuk Puskesmas, sebagai sentra pelayanan kesehatan tingkat pertama harus dilengkapi kebutuhannya.

“Kabupaten Kuningan yang mayoritas penduduknya tinggal di pedesaan masih mengandalkan puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Saya minta kepada pemerintah pusat dan daerah supaya memberikan perhatian yang serius mengenai kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat sehingga dapat terpenuhi,” pintanya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing