Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Olahraga

Porprov Jabar XIV, Putu Bakar Semangat Atlit Wushu Kuningan

Ketua Pengcab Wushu Kuningan berfoto bersama dengan kontingen Wushu Kuningan.

Kuningan Terkini - Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Kabupaten Kuningan, Ir. Putu Bagiasna, MT bakar semangat atlit Wushu Kuningan yang akan berlaga pada even Porprov XIV Jabar di Kabupaten Ciamis. Hal ini terungkap saat pelepasan atlit Wushu Kuningan di halaman kantor Dinas DPKPP, Kamis (10/10/2022).

Menurutnya, kontingen Wushu Kabupaten Kuningan siap berlaga di ajang Porprov XIV Jabar 2022 di Kabupaten Ciamis. Ia optimis kontingen Wushu Kuningan akan akan meraih prestasi yang membanggakan.

“Kita harus fokus dan semangat saat bertanding. Jangan tegang dan nervouse. Jangan takut dengan nama besar calon lawan yang akan dihadapi,” katanya memberi semangat.

Selain itu kata Putu, ia berharap agar para atlet tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertanding. “Harus santai atau rileks, tenang dan waspada serta tetap serius menghadapi pertandingan,” ucapnya.

Sebab sambungnya, jika pertandingan dihadapi dengan tenang, otomatis akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Apabila dihadapi dengan tegang maka mental tanding akan hilang dan akhirnya serba salah dan takut berbuat salah. Cara santai dan serius dalam menghadapi pertandingan, secara teoritis akan mengontrol emosional dan kontrol kecerdasan. Sehingga, permainan akan lebih fokus, terarah dan leluasa dalam mengeluarkan improvisasi yang mendukung hasil maksimal.

“Kata lainnya, atlet tidak terbebani urusan target, tapi mampu memenuhi target,” terangnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing