Fishing

Enjang Pimpin Menwa Yon Xl UPI

Sen29042024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Aneka

Enjang Pimpin Menwa Yon Xl UPI

Enjang Mulyana (kiri), Endang Rahmat (kanan)

Bandung (Kuningan Terkini) - Enjang Mulyana (52) yang masih aktif sebagai Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akhirnya terpilih untuk memimpin Korps Menwa Yon Xl UPI. Dalam pemilihan ketua yang digelar Kampus UPI Bandung, sabtu (13/9/2014), dari 40 peserta yang memiliki hak pilih, 28 suara diraih Enjang Mulyana, sedangan 12 suara sisanya diraih pesaingnya, Endang Rahmat.

Enjang Mulyana (52), kini masih aktif sebagai Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Ia lulusan jurusan PLS 1984 (Pendidikan Luar Sekolah) FIP IKIP Bandung. Enjang sejak 1982 aktif di Menwa Yon Xl UPI, selain itu ia telah lama aktif di berbagai ormas diantaranya CSB, AMS, KNPI, dll. Sejak 1985 ia berkarir di Departemen Sosial RI. Kiprah terakhir bersama Elih Sedia Permana, Kadisdik Kota Bandung, pernah bersaing untuk menduduki kursi Kadisdik Kota Bandung dibawah kepemimpinan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

“Semoga dengan kembali ke kampus seperti sekarang, saya bisa memahami dunia pendidikan lebih dekat lagi”, kata ketua terpilih, Enjang Mulyana yang telah merampungkan program S-3 PLS pada 2014 di UPI Bandung. Sebelumnya, program S-2 jurusan Sosiologi dirampungkan di UGM Yogyakarta beberapa tahun sebelumnya

Salah seorang anggota Dewan Korps Mahawarman Jawa-Barat, Hayun Sobri dalam sambutannya mengatakan, dulu lembaga ini bernama Ikatan Alumni (IKA). Kini dinamakan Korps Menwa Yon Xl UPI. Tujuannya, agar antara Menwa yang aktif dengan yang sudah lulus studi di kampus tak berjarak lagi.

“Kecintaan dan pengabdian kita pada bela negara NKRI takkan hilang sampai kapan pun,” katanya.

Ditempat yang sama, salah satu senior (alumni) yang kini telah berkarir sebagai kepala SMP di Kabupaten Serang Provinsi Banten, Popo Supena bersyukur, Korps Menwa Yon Xl UPI telah mempunyai pemimpin yamng baru. “Semoga korps ini bisa memberi gairah baru, terutama bagi adik-adik kami yang masih aktif,” harapnya.

Tersiar kabar, sertijab secara resmi dari peristiwa pemilihan ketua korps Menwa Yon Xl UPI yang berlangsung mulus, akan dilakukan satu bulan kemudian. “Tempatnya, belum kami tentukan, bisa saja di luar kampus UPI. Yang terpenting, susunan kepengurusan untuk 3 tahun ke depan kepemimpinan saya sudah terbentuk,” jelas Enjang.(Harri Safiari)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing