Fishing

Anggota Relasi Demokrasi Dikukuhkan

Kam13062024

Last updateMin, 09 Jun 2024 11pm

bjb

Politik

Anggota Relasi Demokrasi Dikukuhkan

Anggota relasi se Jabar foto bersama seusai dikukuhkan.

Kuningan (KaTer) - Untuk mendongkrak partisipasi pemilih dalam PEMILU 2014, KPU RI merekrut anggota Relawan Demokrasi (RELASI) di tingkatan KPU Kabupaten/ Kota se Indonesia. Sebanyak 5 orang Anggota Relasi direkrut dari 5 segmen kelompok pemilih yang berbeda. Diantaranya, pemilih pemula, perempuan, disabilitas, keagamaan, dan marginal/ pinggiran jadi total ada sebanyak 25 orang anggota relasi di tingkatan KPU Kabupaten/ Kota se Indonesia.

Hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam acara pengukuhan yang dihelat di aula kantor KPU Jawa Barat. Secara simbolis, Gubernur mengukuhkan perwakilan anggota relawan demokrasi dari KPU Kuningan, Titin.

Menurut ketua KPUD Kuninganh, Hj Heni Susilawati S.Sos, MM, para Anggota Relasi ini nantinya akan mulai bertugas pada bulan Januari hingga April 2014. Tentunya untuk membantu kegiatan program KPU dalam sosialisasi PEMILU 2014 kepada masyarakat umum. "Selain bertugas membantu dalam acara KPU, anggota Relasi juga menjadi agen-agen sosialisasi bagi segmen serta lingkungannya masing-masing.Terjun langsung kepada masyarakat setempat agar kegiatan sosialisasi Pemilu 2014 semakin massif dengan adanya tenaga bantuan dari para relawan ini," terangnya, Jum'at (27/12/2013).(And)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing