Fishing

Juara Bintang Radio RRI Cirebon, Ingin Jadi Komposer

Rab01052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Profil

Juara Bintang Radio RRI Cirebon, Ingin Jadi Komposer

Muhammad Abdul Azis

Kuningan Terkini – Bagi Muhammad Abdul Azis, meraih predikat juara 1 pada Kompetisi Bintang Radio Nasional wilayah Cirebon yang digelar RRI Regional II Cirebon, tidak serta merta jumawa. Menurutnya, Ia masih harus konsisten berjuang mempertahankan prestasi di kompetisi yang sama di tingkat Nasional.

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung kelahiran Kuningan 14 Desember 1998 ini, mengaku hobi nyanyi sejak usia SD dan ikutan lomba sejak kelas 4 SD langsung meraih juara 1. “Alhamdulillah berkat dukungan ortu saya selalu semangat dan berupaya tampil makasimal diatas stage,” tutur anak bontot dari empat bersaudara keluarga Ikin Asikin dan Murniati, Kamis (12/9-2019).

Prestasi selain nyanyi, Ia pernah menjadi duta pelajar Jawa Barat untuk program siswa mengenal nusantara bersama BUMN tahun 2015, kemudian menjadi anggota PASKIBRAKA Kuningan tahun 2015 dan menjadi anggota paduan suara nasional Gita Bahana Nusantara tahun 2019.

“Jujur saja, saya tidak hobi nonton film, kalau pun nonton saya suka cerita yang ringan-ringan saja, seperti film action, horor komedi, dan sejenisnya. Suka-dukanya menekuni hobi nyanyi seiring sejalan, tapi yang jelas banyak sukanya dan banyak teman,” ujarnya.

Kriteria cewek idaman kata Azis, yang penting baginya seiman dan sefaham. “Impian dan cita-cita...saya ingin menjadi seorang komposer sekaligus menjadi vocal Coach dan membentuk komunitas musik di kuningan, terutama dalam bidang paduan suara,” pungkasnya.(H WAWAN JR)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing