Fishing

Belakangi Jalan, Bangunan di Sangkanhurip Bikin Heran Warga

Kam13062024

Last updateMin, 09 Jun 2024 11pm

bjb

Wisata

Belakangi Jalan, Bangunan di Sangkanhurip Bikin Heran Warga

Bangunan Baru di Jalan Pintu Masuk Objek Wisata Sangkanhuriip

 

Kuningan (KaTer) – Sejumlah warga Desa Sangkanhurip dibuat gehger dengan dibangunnya bangunan gedung yang lokasi tepatnya berhadapan dengan lapang futsal diperempatan jalan wisata Desa Sangkanhurip. Sebab, bangunan gedung itu dibilang aneh dibanding yang lainnya dengan gaya arsitek yang membelakangi badan jalan.

 

Menurut warga sekitar Agung, dirinya heran dengan bangunan yang membelakangi badan jalan tersebut. Sebab, menurutnya, rata-rata bangunan itu lumrahnya selalu menghadap badan jalan. Apalagi,  bangunan tersebut masih dalam tahap pembangunan.

“Entah sebenarnya untuk apa bangunan yang dibangun dengan gaya arsitek demikian. Saya sangat heran sekali,” kata Agung kepada KaTer, Sabtu (4/1/2014).

Dikatakan, seharusnya ada papan pengumuman didepan bangunan tersebut mau dibangun untuk apa berikut peruntukannya. Sebab, ia meyakini bangunan itu dibangun bukan untuk rumah.

“Kalau untuk rumah, biasanya tampilan depannya selalu menghadap badan jalan. Ini kan tampilan depannya membelakangi badan jalan. Saya pertanyakan kepada pihak yang memberika IMB yakni BPPT dan minta penjelasannya,” ujarnya.

Disamping itu, dari rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) apakah bangunan tersebut sesuai aturan atau tidak. Sebab, dengan berdirinya bangunan itu dapat mengurangi keindahan pesona wisata di Desa Sangkanhurip.

“Saya liatnya aja aneh. Kalau sudah selesai dibangun dan tampak depannya membelakangi badan jalan, tentu saja merusak pemadangan,” pungkasnya. (DHE)

Comments   

 
0 #1 udin 2014-01-06 17:16
rek dijieun kafe eta teh...siap2 wae nambahan tempat mesum di kuningan...
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Fishing